Cinta Juve Jadi Alasan Bunucci Tolak Madrid

Leonardo Bonucci memang menjadi sosok andalan Juventus di lini belakang, dan klub merasa diuntungkan dengan keberadaan sang pemain sebagaimana gawang mereka aman dalam jumlah gol besar. Untuk itu, Juventus pantas mengapresiasi sikap dia yang secara tegas menolak tawaran Real Madrid untuk tetap bertahan di Turin.

Musim 2017 adalah musim dimana Bonucci membuat kejutan dengan menerima pinangan AC Milan. Namun satu musim berjalan di San Siro, Bonucci kembali ke Juventus karena merasa tidak cocok dengan suasana dan permainan Milan. Adapun alasan meninggalkan Milan karena klub tersebut sedang mengalami banyak masalah baik diluar maupun di dalam lapangan.

Situasi itu telah membuat Bonucci sempat diincar oleh banyak klub besar Eropa, termasuk Real Madrid. Melalui presidennya, Florentino Perez mengaku sempat melakukan pendekatan terhadap Bonucci. Dirinya sengaja melakukan hal itu karena sebagai opsi menduetkan Sergio Ramos di lini belakang.

Tak hanya itu, Perez juga menganggap sosok Bonucci bisa memberikan rasa aman terhadap lini belakang yang dia bela. Ramos pun mendukung rencana Perez untuk mendatangkan Bonucci ke Santiago Bernabeu. Terlebih setelah muncul kabar bahwa Milan mungkin harus menjual sejumlah pemainnya guna memperbaiki finansial mereka.

Namun siapa sangka, tawaran besar Madrid tersebut ditolak oleh Bonucci dengan memutuskan kembali ke Juventus. Bonucci kemudian mengkonfirmasikan bahwa Madrid memang sempat mendekatinya, dan membenarkan semua gosip tersebut.

“Apa benar saya berani menolak Real Madrid? Ya, memang. Real Madrid memandang saya dan itu adalah sumber kebanggaan dan sungguh merupakan suatu hal yang menyenangkan bisa menjadi target bagi mereka,” buka Bonucci.

“Ketertarikan itu mengartikan bahwa saya sudah bekerja selama bertahun-tahun. Panggilan Juventus, bagaimanapun, dan keinginan untuk kembali merupakan sebuah hal yang dekat bagai rumah sendiri dan membiarkan saya memutuskan bahwa Bianconeri lebih baik bagi saya adalah bentuk rasa cinta.” tutup Bonucci.