City Saat Ini Makin Fleksibel

Menjadi salah seorang pemain yang paling senior di Manchester City, Vincent Kompany bedakan timnya saat ini dengan timnya di masa Roberto Mancini. Kompany mengatakan kalau City saat ini lebih fleksibel.

Mancini bakal dikenang menjadi salah seorang manajer paling memiliki jasa dalam sejarah City. Pria yang berasal dari Italia tersebutlah yang membawa The Citizens sudahi puasa titel sepanjang puluhan tahun dengan gelar Piala FA pada tahun 2011.

Selang 1 tahun, Mancini berikan titel Premier League pertama untuk City. Hal tersebutlah titel liga pertama City usai puasa sepanjang 44 tahun. Pada waktu tersebut, City masih ada para pemain seperti Kolo Toure, Nigel de Jong, Gareth Barry, Carlos Tevez, dan Mario Balotelli.

Skuat City saat ini telah amat berbeda walau masih ada sedikit pemain yang tetap berada di klub, seperti Kompany, Sergio Aguero, Yaya Toure, dan David Silva. Di pimpin oleh Pep Guardiola, City bakal kembali berupaya untuk ambil trofi Premier League usai terakhir menangkannya pada tahun 2014.

“Tidak mudah untuk membandingkannya. Tim waktu kami menangkan gelar liga yang perdana semuanya tentang kepribadian-kepribadian yang kokoh, karakter kuat, dan banyak orang hebat di dalam tim. Mereka merupakan penentu atas hasil laga,” ucap Kompany.

“Tim ini lebih mengalir. Ada sebuah koordinasi, sistemnya amat jelimet. Maka, kita saksikan saja, tim ini masih perlu menangkan suatu hal,” kata dia.

“Namun, saya merasa kami miliki lebih banyak senjata yang dapat kami gunakan. Pada waktu tersebut, tidak mudah untuk kami tampil dengan 3 pemain bek sebab para personel yang kami miliki,” imbuh Kompany.

“Saat ini, amat mudah untuk kami berubah dari 3 pemain bek ke 4 pemain bek dan berikutnya. Hal tersebutlah kekuatan dari tim ini, kenyataan kalau kami depat menyesuaikan diri dengan banyak cara,” ucap pemain bek yang berasal dari Belgia tersebut.

City mengawali Premier League pada musim ini dengan hasil oke. Mereka menangkan laga atas tim promosi Brighton & Hove Albion 2-0, pada hari Sabtu (12/8/2017) kemarin.