Conte Nilai Hasil Seri Melawan Everton Tidak Adil

Sang manajer Chelsea Antonio Conte merasa kecewa timnya tidak berhasil tunduk Everton. Conte mengatakan kalau hasil seri melawan The Toffees tidak adil.

Chelsea perlu merasa puas dengan hasil seri tanpa cetak angka 0-0 ketika berkunjung ke Goodison Park pada hari Sabtu (23/12/2017). The Blues tidak berhasil catatkan angka walau ungguli laga dan miliki banyak kesempatan.

Situs resmi Premier League bukukan kalau Chelsea unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 67,8 persen. Tim tamu pun berhasil lepaskan 25 sepakan dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Everton hanya lepaskan 5 sepakan dan tidak ada yang tepat ke sasaran.

“Kontrol bola yang besar dan banyak sepakan, 26, namun hanya 8 yang mengarah ke gawang. Kami ungguli laga dan miliki banyak kesempatan untuk cetak angka. Saya anggap hasil ini tak adil,” ucap Conte.

“Everton pantas raih pujian, namun kami pantas menang. Kalau Anda menyaksikan laganya, Anda dapat saksikan kami tampil sejak awal hingga akhir. Kami membuat banyak kesempatan, ada yang kena mistar, dan mungkin (Jordan) Pickford merupakan pemain paling oke. Namun, saya memuji usaha dari para pemain saya,” sambung dia.

“Amat disayangkan kehilangan 2 poin. Tidak heran kehilangan poin jika tampil dengan performa buruk, namun tak dengan hari ini. Kami perlu sedikit keberuntungan,” imbuh Conte.

Chelsea sekarang ini berada di urutan 3 di klasemen sementara Premier League dengan catatkan 39 poin, tertinggal 16 poin di belakang pimpinan klasemen Manchester City.