Costa Puasa Gol, Conte Santai Saja

Costa Conte

Sebagai seorang penyerang andalan Chelsea di musim ini, Diego Costa puasa gol dalam beberapa waktu belakangan ini. Namun, hal itu tidak membuat Antonio Conte selaku manajer The Blues merasa khawatir.

Costa masih berstatus sebagai top skorer Chelsea musim ini dengan torehan 17 gol di Premier League musim ini. Namun, striker tim nasional Spanyol itu hanya mencetak tiga gol dalam sepuluh pertandingan liga di sepanjang tahun 2017.

Terakhir kali Costa mencetak gol untuk tim London Barat ini adalah pada laga melawan West Ham United, awal Maret silam. Setelah itu, mantan penyerang Atletico Madrid itu puasa gol dalam tiga pertandingan Premier League dan satu laga Piala FA.

Conte sendiri tidak terlalu mempermasalahkan soal itu dan tetap menganggap Costa sebagai salah satu pemainnya yang paling penting. Dia juga menyatakan jika hal seperti ini bisa dialami oleh semua pemain sepakbola serta meyakini jika penyerang andalannya itu bisa segera menemukan kembali ketajamannya.

“Tugas utama dari seorang penyerang tentu saja adalah mencetak gol. Namun, saya pikir Diego Costa tahu bahwa dia merupakan pemain penting bagi kami, terlepas dari soal dia mencetak gol atau tidak,” ungkap Conte seperti yang dilansir dalam Sky Sports.

“Dia harus tetap pada komitmennya dan saya yakin bahwa gol-gol akan segera kembali kepadanya. Dia bermain bagus dan melakukan apa yang saya inginkan. Saya tidak khawatir soal ini,” katanya.

“Saya bicara dengan semua pemain saya jika saya tidak suka perilaku seorang pemain saya, bukan ketika dia tidak mencetak gol. Ini wajar terjadi. Dalam banyak situasi dia kurang beruntung. Namun, seorang pemain seperti Diego Costa bisa mencetak gol di setiap pertandingan dan saya yakin dia bisa melakukan ini,” kata Conte.