Daftar Ranking FIFA Bulan Agustus 2018

ranking fifa 2018FIFA sudah mengumumkan ranking negara edisi bulan Agustus 2018. Sudah diduga banyak orang, Prancis sebagai kampiun Piala Dunia 2018 menempati posisi teratas ranking FIFA.

Sedangkan grafik meningkat diperlihatkan oleh tiga negara yang tampil oke di Piala Dunia 2018. Inggris merangsek ke zona 10 besar dengan menempati urutan keenam.

Kroasia juga menunjukkan peningkatan pesat. Runner up Piala Dunia 2018 itu berada di urutan ke-4 atau meningkat 16 posisi daripada bulan lalu. Lalu lonjakan paling terlihat di adalah Rusia. Sang tuan rumah dari posisi 49 melonjak hingga peringkat ke-21.

Lalu nasib nahas dialami oleh timnas Italia. Peraih gelar Piala Dunia 2006 saat ini pun tidak masuk ke dalam 20 besar. Italia terlempar ke urutan 21 karena gagal mentas di Piala Dunia 2018.

Daftar Ranking FIFA Bulan Agustus 2018

daftar ranking fifa terbaru agustus 2018

Prancis selaku juara dunia menerima tambahan nilai sampai 150 atau terbanyak dibandingkan anggota-anggota lain. Maka tak mengherankan jika setelah itu Antoine Griezmann dan kawan-kawan bertengger puncak ranking FIFA edisi Agustus 2018.

Situasi berbanding beralik justru dialami oleh Jerman. Kegagalan Der Panzer lolos dari fase grup menyebabkan mereka kini melorot sampai 14 peringkat. Anak asuh Joachim Loew menempati urutan 15 dimana sebelumnya Prancis ada di posisi teratas FIFA.

Jerman bukanlah negara yang turun paling drastis pada bulan Agustus 2018. Negara itu ialah Mesir yang terpaksa kehilangan 77 angka dan turun sampai 20 peringkat. Argentina pun turun enam posisi ke urutan 11.

Sejak tahun 2006 lalu FIFA sudah punya hitunganrata-rata poin sebuah tim dalam empat tahun dan dikumpulkan dengan hasil dari 12 bulan terakhir. Metode tersebut tak memberikan dampak jelas ihwal pergerakan ranking sebuah tim.

Akan tetapi untuk saat ini federasi sepakbola terbesar Dunia ini menggunakan metode ELO yang biasa digundakan oleh beberapa cabang olahraga lain. Dengan teknik ELO, siapa saja angkanya bisa berkurang atau bertambah bahkan sebelum bertanding. Maka ke depannya ranking FIFA akan lebih fluktuatif lagi.