Dani Alves Pilih Risegn dari Juventus

Spekulasi kepergian Dani Alves dari skuat Juventus semakin terdengar jelas, kali ini sang pemain mencoba memberikan kesaksian bahwa dia ingin segera angkat kaki dari Turin.

Demi memuluskan keinginan Alves, Juve dan perwakilan bek kanan internasional Brasil itu telah mengadakan pertemuan khusus di Turin, pada Senin, 20 JUni 2017 siang waktu setempat. Adapun keinginan agen Alves, Dinorah Santa Ana, telah secara resmi meminta untuk memutus kontrak kliennya di Juve yang tinggal menyisakan semusim.

Proses ini sejatinya merujuk pada keinginan Alves untuk bisa melakukan proses negoisasi secara lebih leluasa, dengan dua peminatnya macam Manchester City dan Chelsea. Alves, 33 tahun sendiri mengakui adanya ketertarikan dari dua klub kaya Premier League tersebut.

Sikap Alves ini tak sepenuhnya salah, pada dasarnya sudah ada kesepakatan didalam kontrak Alves bersama Juventus ketika didatangkan dari Barcelona musim panas lalu. Situasi ini pun sama halnya ketika dirinya meminta kepada Barcelona untuk memutus kontrak dan memutuskan menuju JUventus dengan status bebas transfer dengan diikat durasi kontrak dua musim.

Andai benar hal ini terjadi, maka Bianconeri berpotensi kehilangan dana sebesar 5,7 juta euro yang rencananya bakal dicantumkan sebagai banderol Alves dimusim panas ini.

Bersama Juventus, debut Alves sangat baik. Dirinya sukses mengantarkan Juve menjuarai dua gelar domestik dan nyaris menjadi juara Liga Champions 2016/17 usai kalah dari Real Madrid dipartai final kemarin.