Dengan Data Ini, Mampukah Juventus Mendapatkan Gelar Ketiga Liga Champions?

Juventus vs Real Madrid Champions League match, Juventus vs Real Madrid Champions League, Juventus vs Real Madrid, Champions League, Juventus, Champions League , vs Real Madrid

Juventus vs Real Madrid Champions League match

Juventus akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions yang diselenggarakan pada 3 Juni mendatang. Tentunya mereka berharap dapat meraih penghargaan tertinggi di Eropa untuk pertama kalinya dalam 21 tahun terakhir.

Marcello Lippi selaku pelatih Juventus saat itu, memimpin pasukan Nyonya Tua yang berisikan para pemain seperti Fabrizio Ravanelli, Alessandro Del Piero dan juga bos Chelsea saat ini yaitu Antonio Conte. Dipastikan pada masa itu para supporter di Turin bola telah menyaksikan para pahlawan mereka mengangkat trofi tersebut.

Pertandingan yang diselenggarakan tanggal 22 Mei  1996 di Stadio Olimpico itu, mereka berhasil menaklukan Ajax melalui adu penalti. Sayangnya mereka tak mampu melakukannya lagi setelahnya, dan terhitung mereka sampai kebabak final empat kali saja.

Ditahun 1997, merka dikalahkan oleh Borussia Dortmund di Olympiastadion, dan setahun setelahnya, 1998, mereka takluk terhadap Real Madrid di Amsterdam Arena. Tahun 2003 mereka kembali mencapai final namun akhirnya mereka ditundukkan oleh rivalnya di negeri sendiri yaitu AC Milan di Old Trafford. Sejak itu mereka selalu tak mencapai final dan perlu dua belas tahun untuk mereka kembali mencapai final Liga Champion, dan sayangnya mereka harus menyerah menghadapi Barcelona di Olympiastadion.

Disisi lain Madrid belum lama ini telah memboyong dua piala tersebut dalam tiga musim terakhirnya merek menjadi favorit untuk merebut gelar ke-12 Eropa mereka di Cardiff bulan depan. Para pundit pun juga lebih cenderung untuk memilih Mandrid hanya saja bisa dipastikan Juventus akan sangat merepotkan, dan mereka telah menunjukkan musim ini bahwa mereka telah matang sebagai tim.

Lihat saja karya mereka menaklukan Barcelona sebagai jawara musim lalu di La Liga dan pemuncak klasmen musim ini. Mereka mampu menaklukannya dengan menyerap tekanan mentralisir semua serangan Barca. Belum lagi saat ini Juventus telah ditetapkan sebagai pemegang gelar juara kompetisi Serie A yang keenam.

Disisi lain, Madrid cukup paham untuk memenangkan liga domestik dan Eropa,  dan mereka mulai sebagai favorit di final ini. Apalagi mereka memiliki Cristiano Ronaldo, yang akan selalu memiliki kesempatan lebih besar memenanngkan pertandingn. Ia memiliki kemampuan untuk membuat kemunkinan bahkan Ia telah mencetak 88 gol yang luar biasa dari 87 penampilan di kompetisi klub elit Eropa.

Belum lagi Madrid memiliki banyak ancaman lainnya, seperti Gareth Bale, Karim Benzema dan mantan bintang Juventus sendiri yaitu Alvaro Morata yang semua mampu mencetak gol dan, mengingat potensi mereka dalam menyerang, tak salah bahwa salah satu mereka akan mencetak banyak gol.

Sayangnya Allegri tidak bisa memiliki pemain separti itu dan mungkin mereka bergantung pada Gonzalo Higuain atau Paulo Dybala untuk menaklukan Madrid. Tercatat Higuain mampu menjebol 32 kali gawang lawan dan Dybala 17 kali di lintas kompetisi.

Dan jika dilihat dari 13 pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions, Madrid hanya lima kali unggul, sedangkan Juventus 7 kali.

Menurut Anda, dengan data ini, mungkinkan Juventus akan memboyong Piala Liga Champions kali ini?

Incoming search terms:

  • juventus vs real madrid
  • juventus vs real madrid 2017
  • mampukah juventus kalahkan real madrid
  • Madrid selalu mencapai final liga champions
  • logo real madrid juventus
  • juventus vs real madrid champion final
  • real mandrid vs juventus
  • Juventus v real
  • juve v real
  • foto juventus champions league