Derby Manchester Ramaikan Premier League Pekan Ini

Tengah pekan ini kompetisi Premier League akan dipanaskan dengan derby Manchester antara Manchester United dan Manchester City. Posisi kedua tim di tangga klasemen semakin memanaskan derby Manchester episode ini.

Pada akhir pekan lalu, Manchester City harus menelan pil pahit setelah tersingkir dari Piala FA akibat kalah dari Arsenal di babak perpanjangan waktu partai semi final.

Hasil itu menutup peluang The Citizens untuk meraih trofi musim ini. Satu-satunya ajang yang saat ini masih dijalani City adalah Premier League, yang secara secara matematis masih terbuka kemungkinan namun secara realistis amat sangat sulit. City kini ada di posisi empat dengan perolehan 64 poin dan menyisakan enam pertandingan, sementara puncak klasemen ditempati Chelsea dengan 75 poin dari 32 pertandingan.

Hasil paling realistis yang bisa didapatkan oleh City di akhir musim nanti adalah mengamankan posisi empat, zona menuju Liga Champions musim depan. Apalagi ada MU yang sudah menempel ketat di peringkat lima dengan selisih satu poin.

The Red Devils sendiri masih punya cara lain untuk mendapatkan tiket Liga Champions yakni dengan memenangkan Liga Europa dimana Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan saat ini sudah sampai ke babak semi final.

Tapi setelah bekerja keras memenangkan tiket semi final Liga Europa pada tengah pekan lalu, boleh jadi MU juga bakal ingin terus menjaga kemungkinan untuk memastikan finis empat besar di Premier League untuk berjaga-jaga.

Dan tentu saja pertemuan di Etihad, Jumat (28 April 2017) dinihari WIB, nanti juga akan dibumbui dengan faktor gengsi dan kebanggaan ala derby Manchester. Sudah begitu ada pula nuansa Guardiola versus Jose Mourinho yang jadi manajer bagi masing-masing tim.

Selain derby Manchester, akan ada pertandingan seru lain, yakni antara Chelsea melawan Southampton dan Tottenham Hotspur melawan Crystal Palace. Usai berduel di semifinal Piala FA, mereka kini akan bekerja keras mendulang poin sebanyak-banyaknya untuk memperebutkan gelar juara Premier League.