Derita Timnas Brasil : Neymar Pulih, Douglas Costa Cedera.

Akhirnya Neymar pulih dari cedera kakinya, dia bahkan siap dimainkan timnas Brasil. Namun sayangnya pemain sayap mereka yang lain yaitu Douglas Costa, malah mengalami cedera pada yang mungkin akan mempengaruhi persiapannya untuk turnamen Piala Dunia 2018 mendatang.

Neymar dan Douglas Costa di timnas Brasil

Neymar dan Douglas Costa di timnas Brasil

Memang seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa pemain bintang Paris Saint Germain Neymar, mengalami cedera patah kaki pada akhir Februari lalu. Dan hingga kini ia tercatat sudah hampir tiga bulan terakhir ia tak bisa merumput bersama rekannya di Prancis. Meskipun demikian, saat ini kemajuannya pesat bahkan Ia telah kembali berlatih dengan tim nasional dari hari Selasa lalu

Fabio Mahseredjian selaku pelatih kebugaran timnas Brasil mengatakan bahwa mungkin butuh waktu sebelum Neymar kembali ke kebugaran penuh tetapi striker itu pemulihannya telah ke arah yang benar. Ia mengatakan, “Kami tidak tahu seberapa jauh atlet top seperti dia bisa pulih, tetapi saya dapat mengatakan bahwa perkembangannya telah di atas apa yang kami harapkan,”

“Kami sudah mulai bekerja satu bulan sebelum pembukaan Piala Dunia, dan sampai akhir babak penyisihan grup ada lebih dari sebulan. Saya percaya bahwa pelatihan dengan skuad, dipantau seperti sekarang, dengan tindak lanjut harian, Neymar sangat diurus dengan baik. … Ini akan menjadi penting (untuk melihat Neymar) ketika dia bermain 11 lawan 11 di lapangan yang lebih kecil. Kami akan mencoba untuk mempercepat adaptasinya sehingga dia mengambil kecepatan permainannya. “.

douglas costa juventus injury vs Hellas Verona

Douglas Costa Juventus mengalami cedera saat hadapi Hellas Verona

Sementara itu, rekannya Costa baru mengalami cedera di paha kanannya saat membela Juventus menghadapi Verona pada hari Sabtu kemarin, dan digantikan oleh Gonzalo Higuain dimenit ke 65. Namun untungnya dokter timnas yang memiliki  kapten kesebelasan Gabriel Jesus, yaitu Rodrigo Lasmar mengatakan bahwa pemain sayap yang dipinjamkan dari Bayern Munich, akan fit pada waktunya saat Piala Dunia 2018 berlangsung.

Meskipun demikian, ia tak bisa memulai pelatihan di lapangan dengan rekan setimnya hingga akhir pekan ini. Selain itu, masih belum bisa dipastikan apakah Costa akan bermain dalam pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia melawan Kroasia pada 4 Juni mendatang bahkan saat menghadapi Austria satu minggu kemudian. Sepertinya ia akan tetap menjadi bagian dari skuad Piala Dunia, namun lebih menunggu rotasi menjelang pertandingan berakhir.

Lasmar menambahkan, “Pemulihannya ditinjau ulang hari demi hari sehingga dia bisa diizinkan untuk pergi ke pelatihan,”.

Dengan demikian sebelas pemain telah mengambil bagian dari pelatihan kebugaran Brasil, termasuk Neymar. Douglas Costa dan juga bek kanan Fagner, yang telah mengalami cedera kembali, dan menghabiskan waktu bersama fisioterapis. Sementara Bek kiri Marcelo, gelandang Casemiro dan striker Roberto Firmino akan bergabung dengan mereka pada hari Senin mendatang setelah pertandingan timnya menghadapi Real Madrid di final Liga Champions.

Semoga cedera yang diderita pemain bintang timnas Brasil seperti Neymar dan Douglas Costa segera pulih dalam waktu dekat dan siap dimainkan pada hari H. Tentunya para penggemar mereka juga ingin mereka meraih gelar juara untuk keenam kalinya di Piala Dunia yang diadakan di Rusia tahun ini.