Diego Costa Ingin Dijual pada Atletico Saja

Diego Costa bakal resmi meminta pada Chelsea untuk menjual dirinya. Pemain striker internasional Spanyol tersebut untuk sekarang ini pun hanya ingin hijrah ke Atletico Madrid.

Kelangsungan karier dari Costa menjadi semakin tidak jelas sebab ia tidak masuk ke dalam rancangan sang manajer klub Antonio Conte untuk musim berikutnya. Ia nalah terpaksa melakukan latihan sendiri di tepi pantai saat para rekan satu timnya melangsungkan tur pramusim di Singapura belum lama ini.

Chelsea pribadi telah dapatkan pengganti Costa di garis depan usai datangkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Tak hanya itu, The Blues pun masih miliki Michy Batshuayi.

Costa telah sedari lama katakan keinginannya untuk kembali ke Atletico. Namun, Chelsea dan Atletico sampai saat ini masih belum sampai pada kata sepakat.

Larangan untuk transfer yang dijatuhkan FIFA pada Atletico pun bikin keadaan menjadi semakin tidak enak. Jika Costa dapat kembali ke Atletico, ia baru bisa tampil bersama tim itu paling cepat pada bulan Januari 2018.

Pengacara dari Costa, Ricardo Cardoso, katakan kalau kliennya akan secara resmi meminta dijual oleh Chelsea. Cardoso pun memberi ancaman bakal tuntut Chelsea berhubungan dengan perlakukan yang dialami oleh Costa.

“Kami bakal manfaatkan semua mekanisme hukum yang bisa saja untuk bikin Chelsea bertanggung jawab atas perlakuan mereka, juga bisa saja perginya Diego Costa,” kata Cardoso.

“Ia bakal secara resmi ajukan permintaan transfer. Saat ia masih bersama timnas Spanyol pada bulan Juni, ia dikeluarkan dari Chelsea oleh Antonio Conte lewat pesan SMS …

“Bagaimana hal tersebut dapat berlangsung dan kenyataan kalau hal tersebut hadir di publik menunjukkan perilaku yang tak adil dan tak ada respek untuk si pemain dan tak bisa diterima dan juga tak dapat dimaafkan pada bagian Antonio Conte.

“Bukan cuma Chelsea tak mengintervensi atau mengelaknya, baik di hadapan publik atau dengan pribadi, namun mereka malah menambah kontrak Conte, ini memperlihatkan mereka sependapat dengan dikeluarkannya Diego Costa dan seperti apa hal tersebut dilakukan.

“Perilaku yang tergolong diskriminatif ini bikin Diego Costa tak bisa kembali ke Chelsea selama Antonio Conte masih menjadi pemimpinnya. Tidak ada keadaan yang bisa untuk dirinya selalu tampil di Chelsea, yang telah disampaikan pada mereka yang bertanggung jawab sering kali.

“Pada masa sekarang ini, ia tidak ingin tampil bersama dengan klub lain selain Atletico Madrid,” imbuh Cardoso.