Diego Simeone Punya Posisi Kuat di Atletico Madrid

Kedudukan Diego Simeone sebagai seorang pelatih Atletico Madrid sepertinya terjaga dengan baik. Semua pihak di Atletico tak dapat menolak kehebatan kinerja pelatih dari Argentina tersebut.

Menjadi pelatih Atletico Madrid sejak tahun 2011, Diego Simeone merupakan otak dari keberhasilan timnya pada beragam kompetisi dalam beberapa tahun belakangan ini. Bersamanya, Los Colchoneros menjadi juara La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Europa, Piala Super Eropa, serta dua kali lolos ke final Liga Champions.

Namun, di musim ini prestasi Atletico memang tengah menurun. Mereka jatuh ke persaingan yang sulit di kompetisi La Liga dan saat ini selisih delapan poin dari Barcelona.

Pada kompetisi Liga Champions, Atletico juga tampil tak memuaskan. Mereka hanya dapat memiliki tiga poin dari empat laga yang sudah dilaksanakan dan saat ini terancam tak dapat melaju ke babak knockout.

Walaupun begitu, Simeone masih memperoleh dukungan yang penuh dari semua pihak di Atletico. Hal ini secara tegas diungkapkan oleh Presiden Atletico, yakni Enrique Cerezo. Dia merasa jika pelatihnya ini masih menjadi sosok yang dibutuhkan di timnya.

“Saya ingin mengungkapkan dengan tegas dan lantang, jika Diego Simeone tidak tersingkirkan dari posisinya sebagai pelatih Atletico Madrid, untuk semua pemain, untuk para petinggi lainnya, dan untuk para penggemar kami, Di sini, saya katakan dilarang untuk meragukan kinerja pelatih ini, ” papar Cerezo saat mengungkapkan penilaiannya pada Diego Simeone.

Sementara itu, karena masalah sanksi transfer pemain yang mereka jalani di musim panas kemarin, tim ini memang tidak dapat menambah kemampuan timnya dalam sisi pemain anyar untuk mereka. Sementara itu, beberapa pemain ternama selalu dikaitkan dengan klub ini, salah satunya Diego Costa yang sudah kembali ke klub ini.