Dikalahkan Prancis, Ini Tanggapan Pelatih Timnas Belgia

pelatih Belgia, roberto martinez

Timnas Belgia akhirnya harus menerima kekalahan dalam laga final Piala Dunia 2018 setelah timnas Prancis berhasil mematahkan laju mereka. Roberto Martinez menilai jika Belgia gagal karena tidak dapat menampilkan penyelaman terbaik di gawang.

Kegagalan Belgia dari timnas Prancis di babak semifinal Piala Dunia 2018 terjadi di Saint Petersburg Stadium, pada Rabu (11/7/2018) dini hari WIB, dengan skor akhir 0-1. Gol tunggal sekaligus kemenangan Prancis diperoleh dari Samuel Umtiti. Pemain Barcelona itu menciptakan gol ke gawang Thibaut Courtois dengan sundulannya.

Selama laga berlangsung, Belgia sejatinya tampil baik. Eden Hazard dan pemain lainnya sering memberikan ancaman pada Hugo Lloris. Dari catatan laga, Belgia lebih mendominasi dengan perhitungan 60%. Tapi, mereka hanya menciptakan sembilan attempts. Tiga menuju gawang, dan lima lainnya melenceng.

Prancis VS Belgia

Lloris juga bermain dengan baik dengan beberapa aksinya di gawang, termasuk menahan seranagn Toby Alderweireld dan Axel Witsel. Dengan laga yang sulit tersebut, Roberto Martinez mengatakan jika hasil laga terdapat dari detail kecil di lapangan. Pelatih ini sadar jika Belgia kurang berkreasi di sekitar gawang.

“Kami tak dapat mendapatkan kemudahan dan berkreasi yang kuat di gawang. Dengan hasil ini, tentunya Anda akan melakukan segalanya dengan baik apalagi saat sudah mendekati kata kalah. Kami juga berupaya dengan semaksimal mungkin, namun inilah yang terjadi, ” ucap Martinez.

Lebih lanjut, pelatih Belgia ini mengatakan jika hasil tersebut sudah dapat diterima. “Kami menerima dan mengucapkan selamat untuk timnas Prancis dan kami memberikan doa yang terbaik untuk laga di final mendatang,” tutup Martinez.