Doa Salah dan Ozil Untuk Korban Penembakan di Selandia Baru

selandia baru berduka

Pemain terbaik Liverpool, Mohamed Salah dan gelandang Arsenal Mesut Ozil ikut berkabung dalam tregedi horor terkait penembakan di dua masjid agung Selandia Baru yang terjadi pada hari Jumat, 16 Maret 2019 waktu setempat.

Tepat pada jam ibadah shalat Jumat, para pelaku pun melancarkan aksinya dan menyiarkan langsung secara live di Facebook. Dua masjid itu adalah Masjid Al Noor dan Linwood Islamic Centre. Insiden terkutuk itu menewaskan lebih dari 40 orang yang beribah. Puluhan jemaah lainnya berhasil lolos namun tetap meninggalkan luka-luka.

Sejauh ini sudah ada empat orang pelaku berhasil ditangkap yang terdiri dari tiga pria dan satu wanita. Satu pria berasal dari Australia, yang disebut berhubungan dengan aksi terorisme itu. Meski demikian, masih ada kekhawatiran akan adanya pelaku yang berkeliaran.

Kabar horor yang dilancarkan oleh sayap kanan ekstremis yang kejam ini langsung menuai kecaman dari seluruh dunia. Di lain sisi, ucapan bela sungkawa serta doa pun mengalir deras teruntuk korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Salah satu yang viral dikabarkan dari ucapan doa Ozil. Gelandang asal Jerman ini mengutuk serta merasa terpukul atas kejadian yang terjadi. Dirinya menyebut bahwa aksi horor itu jauh dari nilai-nilai kemanusiaan yang ada di Selandia Baru.

“Sedih melihat apa yang terjadi di Selandia Baru.. Mengirim cinta saya kepada semua orang di Christchurch dan keluarga yang terdampak.” demikian tulisan Ozil di akun instagram pribadinya.

Sedangkan Salah sendiri merasa sangat terkejut dan juga sedih. Dia lantas hanya bisa membantu dengan mengucapkan doa untuk korban dan keluarga yang ditinggalkan. Tak berhenti sampai disitu saja, Salah juga mengecam sang pelaku. Ia menyebut pelakunya itu sosok yang sangat jahat dan pantas menerima hukuman yang seberat-beratnya dengan dasar hukum yang berlaku di Selandia Baru.

“Berita mengerikan keluar dari Selandia Baru pagi ini. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga para korban tak berdosa yang kehilangan nyawa karena kejahatan murni ini.” demikian ucapan Salah kepada korban penembakan yang ada di akun instagram pribadinya.