Dortmund Akan Mainkan Aubameyang Saat Menghadapi Tottenham Di Liga Champions

Hans-Joachim Watzke, pierre emerick aubameyang, Borussia Dortmund

Hans-Joachim Watzke dan Pierre Emerick Aubameyang

Striker andalan Borussia Dortmund yaitu Pierre-Emerick Aubameyang, diperkirakan akan kembali ke pertarungan untuk menghadapi pertandingan penting dalam kompetisi Liga Champions, setelah hukuman skorsing yang dilakukan klub, belum lama ini.

Memang pertandingan yang diselenggarakan pada hari Selasa melawan Tottenham setelah skorsing yang dilakukan klub.

Memang belum lama ini terdapat kabar bahwa pelatih Dortmund yaitu Peter Bosz, menghukum striker bintangnya menjelang pertandingan hari Jumat melawan Stuttgart. Hal itu dikarenakan, ada kabar bahwa saat Aubameyang mengadakan pesta selama jeda internasional dan keputusannya untuk membuat film video yang tidak sah di tempat klub sklub dengan seorang pemain sepak bola free style. Dan akhirnya pemain internasional Gabon itu tertinggal dari skuad saat timnya menelan kekalahan dari Stuttgart pada hari Sabtu pukul 02.30 WIB.

Dalam komeptisi Bundesliga tersebut, Dortmund dua kali kebobolan walaupun sempat satu kali menjebol gawang lawannya di Mercedes-Benz Arena , dan ini merupakan kemerosotan mereka dimana dalam lima pertandingan Bundesliga mereka tak pernah meraih poin penuh, bahkan empat diantaranya menelan kekalahan.

Walaupun Aubameyang telah memiliki 15 gol untuk musim ini disemua kompetisi, namun hal tersebut tidak banyak membantu dalam lima pertandingan tersebut. Dan ini mencerminkan kurangnya performa Aubameyang dimana saat ini timnya membutuhkan ketajaman di lini depan.

Meskipun Ia tak dimasukkan dalam squad karena hukuman tadi, namun kepala eksekutif Dortmund yaitu Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun itu akan datang saat klubnya menjamu Tottenham, dimana  saat ini mereka membutuhkan sebuah kemenangan seandainya mereka ingin mempertahankan harapan mereka yang sangat tipis untuk mencapai babak 16 besar.

Watzke mengatakan kepada Eurosport: “Sebuah skuad membutuhkan peraturan dan, sesekali, Anda harus mempertajam indera Anda. Keputusannya terserah kepada Peter Bosz dan pelatih tersebut mendapat dukungan penuh dari semua pihak.”.

“Auba masih pria yang hebat, dia akan kembali normal pada hari Selasa (waktu setempat), tapi dia tidak memiliki hak istimewa – Anda pernah melihatnya lagi.”.

Watzke pun juga mengungkapkan dengan tegas dan mengesampingkan kemungkinan bahwa tindakan disipliner tersebut dapat mendorong Dortmund melakukan penjualan aset berharga mereka pada bulan Januari.

“Ini bukan tentang menjual pemain, itu omong kosong belaka,” katanya. “Tapi Anda harus memberi sanksi, seperti keluarga, Anda harus masuk ke titik tertentu, tapi dia adalah pemain kami dan tetap menjadi pemain kami.”.

Saat ini Dortmund berada di peringkat ketiga klasemen Grup H Liga Champion, dan harus memenangkan semua pertandingan saat menghadapi Tottenham atau pun Madrid, dan jika tidak, mereka harus puas bertarung di Liga Eropa, itupun jika APOEL tak berhasil memenangkan sebuah pertandingan dengan lawan yang sama.