Dortmund Berhasil Rekrut Striker Barcelona

Borussia Dortmund diketahui telah memboyong striker Barcelona, Paco Alcacer, dengan status pinjaman. Hal ini diungkapkan oleh situs resmi klub demi memperkuat lini depan mereka yang berarti mereka memang tak tertarik mempermanenkan Michy Batshuayi yang telah mereka pinjam dari Chelsea, musim lalu.

Borussia Dortmund dan Michy Batshuayi

Dortmund menambah kekuatan mereka di musim lalu dengan meminjam striker Chelsea yang tak terpakai yaitu Batshuayi pada akhir Januari 2018 kemarin. Bisa dibilang performa pemain asal Belgia itu sangat memuaskan dimana ia mencetak 9 gol dari 14 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi. Banyak pihak yang menginginkan sang pemain untuk berlanjut di musim berikutnya.

Michy Batshuayi tak membela Borussia Dortmund lagi

Michy Batshuayi tak membela Borussia Dortmund lagi dan kini bersama Valencia

Sayang, Chelsea setengah hati melepaskannya dimana mereka bersedia melepaskannya dengan catatan menambahkan kalusal buy-back. Mereka tak ingin hal yang sama terulang kembali seperti Romelu Lukaku, Mohamed salah dan Kevin d Bruyne.

Dortmund sendiri tak ingin ada keterikatan itu dan mengurungkan niat untuk memboyongnya, dimana mereka juga. Dan akhirnya, Batshuayi dipinjamkan menuju Valencia.

Borussia Dortmund dan striker barunya

Tentu klub berseragam kuning dan hitam itu mencari lagi striker handal yang tak digunakan oleh klubnya. Mereka pun akhirnya membidik striker Barcelona yaitu Paco Alcacer, yang jarang digunakan oleh mereka. Namun sebelum membelinya, mereka ingin mengetahui dulu performanya selama semusim dengan status pinjaman.

Dortmund diketahui membayar 2 juta euro hingga 30 Juni 2019 dan menawarkan kontrak empat tahun kepadanya pada akhir musim dengan tebusan 23 juta euro. Barca mungkin bisa menolak tawaran tersebut namun BVB juga menyertakan bonus 5 juta euro lebih seandainya syarat dan ketentuan mereka terpenuhi.

Borussia Dortmund dan Paco Alcacer

Alcacer menjalani tes medisnya di Jerman pada hari Selasa, dan pemain internasional Spanyol itu terlihat bersemangat untuk memulai petualangan barunya mengarungi Bundesliga. Ia pun mengatakan,  “Saya benar-benar menantikan untuk segera bermain di Bundesliga,”.

“Ini salah satu liga terbaik di dunia dan BVB, dengan penggemar luar biasa mereka dan South Stand mereka yang terkenal, mungkin mewakili sesuatu yang ajaib untuk setiap pemain sepak bola.”.

Michael Zorc memresmikan kedatangan Paco Alcacer ke Borussia Dortmund

Michael Zorc memresmikan kedatangan Paco Alcacer ke Borussia Dortmund

Direktur olahraga Borussia Dortmund yaitu  Michael Zorc, yakin bahwa Alcacer dapat menemukan bentuknya di Jerman dan akan membuktikan dirinya sebagai tambahan yang bagus untuk tim yang diasuh oleh Lucien Favre. Ia pun mengatakan,

“Kami benar-benar senang Paco Alcacer telah memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund dan kami sangat yakin bahwa pemain seperti ini akan cocok untuk gaya permainan kami,”.

“Paco membuktikan kualitasnya selama masa mudanya di Valencia, mencetak banyak gol, dan memperoleh status khusus di sana pada usia 22 tahun ketika dia menerima tugas sebagai ban kapten kapten. Di Barcelona,  sehari-hari dia bekerja bersama dengan beberapa pemain terbaik di dunia.”.

“Fakta bahwa dia sekarang mengambil keputusan untuk membuat awal yang baru setelah dua tahun adalah disebabkan oleh persaingan yang sangat berat untuk tempat di lini serang di klubnya.”.

Performa Paco Alcacer

Pemain berusia 24 tahun itu telah membuat 151 penampilan di La Liga Spanyol dengan mencetak 43 gol dan 22 assist, termasuk saat bermain di Valencia, Getafe, dan Barcelona. Ia pun menambahkan performa saat dimainkan sebanyak 21 kali di Copa del Rey yang menghasilkan 11 gol dan dua assist, membuat 13 penampilan di Liga Eropa  dengan tujuh gol dan satu assist, serta bermain di 10 pertandingan Liga Champions yang menghasilkan satu gol dan satu assist.

Ia juga dilibatkan di timnas Spanyol dimana dengan 13 penampilannya, Ia mampu mencetak enam gol dan satu assist. Hal ini dikarenakan kemampuannya yang baik mencetak gol dengan kedua kakinya, bergerak dinamis dan kemampuan teknis yang mengagumkan.

Lionel Messi dan Paco Alcacer yang merupakan dua striker Barcelona

Lionel Messi dan Paco Alcacer yang merupakan dua diantara empat striker Barcelona

Sayangnya Alcacer tidak mampu mengamankan tempat reguler di tim utama Barca sejak bergabung dari Valencia sejak pada 2016, dimana sudah ada Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar di musim perdananya sementara di musim keduanya ada Ousmane Dembele, Paulinho dan Philippe Coutinho. Hal ini membuatnya hanya dimainkan 17 kali di La Liga di musim lalu dan tidak dilibatkan oleh Ernesto Valverde untuk pertandingan pra- musim kemarin.

Mungkinkah keputusan Borussia Dortmund memboyong striker Barcelona, Paco Alcacer, sudah tepat? Mungkinkah mereka sengaja berbuat demikian sebagai pilihan lain sebelum mereka merekrut Michy Batshuayi di musim berikutnya? Namun apapun itu, para penggemar mereka berharap bahwa Dortmund mampu mencegah Bayern Munich meraih treble di musim depan.