Drama Gianluigi Donnarumma dan AC Milan Resmi Berakhir Dengan Kontrak Baru

AC Milan secara resmi memperbaharui kontrak kiper termuda mereka, yakni Gianluigi Donnarumma. Kontrak baru Donnaruma akan berdurasi selama empat tahun. Salah satu kiper terbaik Italia ini akan tetap melanjutkan karirnya di San Siro sampai tahun 2021 yang akan datang.

Proses mendapatkan kontrak baru Donnarumma sekaligus menjadi jawaban atas ketidakpastian karir sang pemain 18 tahun tersebut. Sebelumnya, Gianluigi Donnarumma sempat tidak bersedia melakukan pembaruan kontrak bersama AC Milan.

Berbagai klub sepakbola dunia awalnya berebut untuk mendapatkan kiper ini. Mereka kian berambisi merekrut Donnarumma setelah dirinya memutuskan tidak akan melanjutkan masa depannya di Milan. Ada Paris Saint-Germain, Real Madrid, serta Juventus yang menjadi klub-klub paling bernafsu menginginkannya.

Berita mengenai kontrak baru Donnarumma ini sendiri dirilis resmi oleh pihak AC Milan di beberapa akun media sosial resmi klub, salah satunya di Twitter. Selain berita kontraknya tersebut, Donnarumma juga disebutkan akan mendapat gaji senilai 6 juta euro per musim dan beberapa syarat yang disertakan dalam kontrak.

Agen kiper termuda ini, yakni Mino Raiola, sampai saat ini belum memberikan pernyataan setelah pemain ini resmi mendapat kontrak baru dengan Rossoneri. Sebelumnya, kontrak lama salah satu kiper terbaik Italia akan usai di bulan Juni 2018 mendatang.

Dalam kontrak baru Donnarumma itu ada beberapa klausul rilis yang bernilai sampai 70-75 juta euro. Sejak mulai berlaga di umur 16 tahun, Gianluigi Donnarumma menjadi kiper utama untuk AC Milan, bahkan sejak musim yang lalu dirinya tidak pernah menepi dari 38 laganya di Serie A. Itu sebabnya, pihak klub berat untuk melepas kiper ini.

Sebelumnya, berita mengenai masa depan sang pemain muda ini memang menghiasi deadline berita karena keputusannya yang mengejutkan dan tak ingin memperpanjang kontrak di Milan walau pihak klub akan memberikan gaji tamabahan.