Draxler Siap Pimpin Skuat Jerman di Piala Dunia 2018

Jerman Piala Dunia 2018

Satu pemain Timnas Jerman yang diprediksi akan menjadi senjata rahasia di Piala Dunia 2018, Julian Draxler, baru saja mengaku siap untuk memberikan yang terbaik untuk negaranya tersebut. Untuk itu, Draxler merasa percaya diri bisa memimpin rekan-rekannya selama berada di atas lapangan.

Jerman dalam arahan Joachim Loew telah tampil beda di Piala Dunia 2018 ini, terbukti isi dalam skuatnya lebih banyak di dominasi oleh pemain-pemain muda yang minim akan pengalaman. Meski demikian, skuat muda Jerman yang sekarang mampu membuktikan layak berada di Piala Dunia 2018 dengan sukses menjadi juara Piala Konfederasi 2017.

Loew sendiri berhadap kepada pemain senior agar bisa memberikan dukungan kepada pemain muda. Besar harapan sang pelatih kepada Draxler agar bisa menjadi pemimpin masa depan Jerman. Adapun pemain Paris Saint Germain tersebut mengaku sangat siap andai diberi kepercayaan untuk menjadi pemimpin rekan-rekannya.

“Posisi permanen ini sudah saya dapatkan ketika usia 18 tahun, jadi tidak ada salahnya untuk saya coba. Ini sebuah tantangan, dan saya siap untuk itu.” demikian pernyataan singkat Draxler.

Draxler Sudah Melawati Banyak Proses

Jerman Piala Dunia 2018

Draxler menambahkan jika pengalamannya bermain dilevel junior dan bertindak sebagai kapten, dirasa dirinya sudah cukup layak untuk berada di level yang lebih tinggi, termasuk menjadi pemimpin Timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

“Proses ini sudah saya miliki, saya paham akan situasi ini, dan saya pikir cukup pengalaman yang saya dapatkan untuk mendapatkan jabatan pemimpin. Pada tiitk tertentu akan ada perubahan di mana ada sejumlah pemain yang mendapatkan peran baru di tim ini. Akan sangat bagus ketika jabatan pemimpin diberikan kepada saya.” tambah Draxler.

Draxler Siap Menjalankan Tugas

Jerman Piala Dunia 2018

Ketika mendapatkan sebuah kepercayaan, Draxler siap untuk memberikan yang terbaik untuk Jerman Piala Dunia 2018. Itu artinya, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengan ini siap untuk mengeluarkan segala kemampuannya untuk bisa memberikan hasil positif kepada Timnas Jerman di setiap pertandingannya.

“Saya akan berada di level tertinggi andai saya bermain baik di level klub dan juga di level Timnas. Saya tidak bisa tiba-tiba mengatakan bahwa ‘Sejak hari ini, saya adalah pemimpin dalam tim ini’. Menjadi pemimpin adalah sebuah proses, akan tetapi target untuk hal ini sudah saya tanamkan sejak lama.” tutup Draxler.