Dua Bulan Bersama Bayern, Jupp Heynckes Belum Menandatangani Kontraknya

Jupp Heynckes, Bayern Munich, Bundesliga

Jupp Heynckes

Tak terasa keberadaan Jupp Heynckes di Alianz Arena pada musim ini telah memasuki bulan ketiga. Namun pelatih berusia 72 tahun itu mengaku bahwa dirinya belum menandatangani kontrak dengan kesepakatan dengan Bayern Munich.

Memang Heynckes telah berhasil merevitalisasi Bayern sejak Ia menggantikan Carlo Ancelotti yang diberhentikan pada akhir September lalu. Ia pun ditunjuk untuk mengisi kekosongan sementara, sampai Bayern menemukan pengganti yang cocok untuk mendapatkan pelatih , setidaknya hingga musim panas mendatang.

Heynckes sendiri sebelumnya pernah mengasuh Bayern bahkan tecatat kali ini adalah keempat kalinya Ia dipanggil untuk bertanggung jawab dalam hal kepelatihan. Padahal Ia telah memutuskan untuk pensiun sejak Ia membawa Bayern meraih treble di musim kampanye 2012-13 termasuk gelar Juara Liga Champions, Bundesliga dan DBF Pokal.

Ia mengganti Ancelotti  yang  membawa Bayern tak bersinar seperti seharusnya sejak pertandingan pra musim. Ia membawa timnya berada keposisi ketiga klasemen bahkan menelan kekalahan menghadapi PSG dengan skor3-0.

Namun sejak mempekerjakan Heynckes, nasib Bayern telah berubah. Mereka telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan di semua kompetisi – hanya gagal meraih poin saat menghadapi Borussia Monchengladbach, dan bermain imbang dengan RB Leipzig di DFB-Pokal sebelum maju melalui adu penalti.

Walhasil, Bayern kini berada di puncak klasemen dengan enam poin dan telah membukukan tempat mereka di babak sistem gugur Liga Champions.

Meskipun Heynckes telah berhasil memajukan klub namun ternyata hingga kini, ia menjabat sebagai pelatih tanpa kontrak resmi dengan klub. Bukan karena Bayern yang tak ingin melakukan hal tersebut, namun lebih karena ia belum menemukan kesempatan untuk menggoreska pena ke kertas.

Berbicara kepada klub penggemar Rollwagerl 93 pada hari beberapa hari yang lalu, dia mengatakan, “Kami belum memiliki kontrak. Mr Dreesen [CEO keuangan Bayern] selalu mendesak saya untuk datang untuk menandatangani kontrak saya, tapi saya belum punya waktu sejauh ini.”.

Hal ini sangat wajar dimana sejak ia berada di kursi kepelatihan lagi, Bayern mengalami banyak pertandingan yang cukup padat. Namun kemungkinan besar mereka akan melakukannya di jeda musim dingin mendatang.