Dua Gol Thomas Meunier Berhasil Menambah Catatan Kemenangan PSG

Thomas Meunier Dijon vs PSG, Thomas Meunier, Dijon vs PSG, Thomas Meunier,scoring PSG, Ligue 1, liga Prancis

Thomas Meunier – Dijon vs PSG

Pemain bertahan Thomas Meunier berhasil membantu Paris Saint Germain meraih poin penuh saat berkunjung kemarkas Dijon diputaran kesembilan Ligue 1. Pertandingan yang diselenggarakan di Stade Gaston Gerard tersebut, PSG meraih kemenangan cukup dramatis, dimana mereka meraih keunggulan saat injury time babak kedua.

Dalam pertadingan yang dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 22.00 WIB, raksasa liga Prancis itu mampu mendominasi pertandingan secara keseluruhan terutama dalam hal kepemilikan bola. Sang tuan rumah walaupun kalah dalam hal tersebut namun mampu menciptakan dua kali lebih banyak dibandingkan PSG. Namun dibabak kedua PSG kembali mendominasi serangan.

Dalam babak pertama kedua kubu tak bisa menghasilkan angka hingga turun minum. Meskipun demikian, mereka tak merotasi pemain setelah memulai babak kedua.

Permainan pun semakin menegangkan sampai akhirnya PSG menyerang dimenit ke 70 namun dapat ditepiskan oleh Baptiste Reynet namun bola liar itu menghampiri Meunier dan langsung ditembakan menuju pojok kanan bawah gawang, dan skor pun akhirnya berubah menjadi 0-1.

Namun sayangnya tiga menit sebelum babak kedua berakhir, para pendukung PSG harus dikecewakan karena Benjamin Jeannot menyamakan kedudukan dengan sangat mengejutkan. Pasalnya dalam waktu yang sangat sempit rekannya melambungkan bola dari lini pertahanan langusng menuju ke lini depan.

Wesley Said hampir meraihnya namun Presnel Kimpembe membuang bola tersebut ketengah lapangan. Sayangnya masih ada Jeannot, yang secara langsung menembakkan bola dari jarak jauh tak bisa diantisipasi oleh Alphonse Areola. Skorpun menjadi imbang.

Beruntung bagi PSG dimana dua menit memasuki masa injury time, Kylian Mbappe menyeret bola kemulut gawang dimana Meunier langsung melepaskan tendangannya tak diatasi para pemain lawan yang sudah mengerumun. Skor pun menjadi 1-2 hingga peluit panjang babak kedua ditiupkan.

Meunier akan melihat popularitasnya di antara pendukung klub bangkit sekali lagi setelah menjadi pahlawan. Namun perlu diperhatikan adalah lini depan PSG meskipun mereka bekerja keras, Angel Di Maria dan Kylian Mbappe bisa dan seharusnya memiliki setidaknya satu gol masing-masing karena keduanya banyak menyia-nyiakan peluang bagus.

Unai Emery bisa saja memanfaatkan Giovani Lo Celso, Christopher Nkunku dan Alec Georgen namun malah terjebak dengan pemain semi-fit atau letih seperti Meunier dan Dani Alves. Dia bahkan bermain di lini tengah Brasil tapi petenis Belgia itu melepaskan tendangan untuk mencetak dua gol.

Namun sekali lagi PSG masih tetap berhasil memperkokoh kedudukannya di puncak klasemen dengan meraih delapan kemenangan dari sembilan pertandingan.