Empat Pesepakbola Dunia terburuk di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 hampir mencapai babak final. Banyak hal menarik yang terjadi selama proses berjalannya kompetisi empat tahunan ini. Salah satunya adalah tampilnya pesepakbola dunia yang tampil buruk di Piala Dunia 2018.

Berikut empat pesepakbola dunia yang bermain buruk selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

David de Gea

David de Gea di piala dunia 2018

Bersama Manchester United, kiper ini menyandang gelar kiper terbaik di dunia. Tapi beda cerita saat De Gea tampil dengan timnas Spanyol kala bersua dengan Portugal. Kiper ini bahkan tak dapat melakuakn penyelamatan terbaiknya, dan malah berdiam diri saat Cristiano Ronaldo menjebol gawangnya.

Penampilannya kian memburuk saat Spanyol gagal di babak 16 besar. Usai laga ini, ada berita yang mengabarkan jika De Gea dicoret dari daftar pilihan utama dalam timnasnya ke depan.

Thomas Muller

Thomas Muller di piala dunia 2018

Perhelatan Piala Dunia 2018 memang menampilkan berbagai hasil buruk. Akan tetapi, pulangnbya timnas Jerman lebih cepat sebagai juru kunci dalam babak grup jelas menjadi hasil memalukan. Padahal mereka memiliki Thomas Muller, penyerang terbaik di Jerman.

Akan tetapi, Muller justru bermain buruk sampai membuat sang pelatih tidak memainkannya kala bersua dengan Korea Selatan. Malah dengan tak adanya Muller, Jerman tampil baik walau kemudian dikalahkan Korea Selatan dengan skor 0-2.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski di piala dunia 2018

Robert Lewandowski menjadi pesepakbola terburuk di Piala Dunia 2018 yang mungkin paling melempem. Dalam 10 laga kualifikasi, Lewandowski dapat membukukan 16 gol! Jumlah diatas rata-rata pemain dunia.

Akan tetapi, pada laga Piala Dunia, Lewandowski justru bermain memalukan. Gagal menciptakan gol atau assist dalam 3 laga timnas Polandia.

Neymar

Neymar di Piala dunia 2018

Neymar sejatinya jadi pemain penting untuk timnas Brasil dan membawa mereka masuk ke babak perempat final, hanya saja penampilan Ney dipandang buruk terkait divingnya. Dirinya dinilai menampilkan sikap yang kurang profesional.

Pemain 25 tahun ini selalu terjatuh dan merasa kesakitan sampai berguling-guling di lapangan. Hal ini menjadikan pesepakbola dunia termahal ini dinilai melakukan respon berlebihan karena saat itu dia selalu bertabrakan atau bersentuhan dengan tim lawan.

Jelas, saja tindakannya membuat Ney terkena cemoohan dari berbagai pihak. Tidak hanya para suporter, tapi juga dari beberapa pihak, seperti Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, serta legenda Jerman, Lothar Matthaeus.