Enam Jersey Timnas Terunik Selama Perhelatan Piala Dunia

Penampilan seragam atau jersey menjadi perhatian tiap kompetisi dunia, khususnya pada ajang sekelas piala dunia. Tentunya selama perhelatan kompetisi empat tahun ini, banyak kisah menarik mengenai jersey tiap negara yang tampil. Baik itu dari desain, warna, hingga keunikannya.

Berikut 7 jersey terunik di Piala Dunia selama kompetisi ini dilaksanakan.

  1. Jersey timnas Jerman (Piala Dunia 1994)

jersey timnas jerman 1994

Timnas ini selalu tampil dengan seragam merah, kuning dan hitam sebagai warna bendera negara mereka. Akan tetapi, di edisi 1994 lalu, Jerman tampil agak berbeda. Tak ada kejelasan dalam desain mereka yang terdapat garis panjang di kerah dan bahu kaos.

Penampilan apik Jerman sedikit terganggu dengan hadirnya jersey yang dianggap kurang pas. Namun, tampil dengan kostum ‘seadanya’, justru desain tersebut dipandang unik dan dikenang dalam catatan sejarah kompetisi ini.

  1. Jersey timnas Jamaika (Piala Dunia 1998)

Jersey timnas Jamaika 1998

Jersey timnas Jamaika menarik lewat desain pada kaos dan celana pendeknya. Walau begitu, banyak yang pro dan kontra dengan kostum mereka. Dengan warna dasar kuning, ditambah pola simetris dan konsep asal-asalan menjadikan kostum mereka dipandang aneh. Namun, timnas ini berhasil tampil maksimal saat itu.

Klik http://www.tmcbears.com/peta-kekuatan-peserta-piala-dunia-2018-grup-a-h/ untuk info lengkap persiapan 32 timnas di Piala Dunia 2018.

  1. Jersey timnas Meksiko (Piala Dunia 1998)

Jersey timnas Meksiko 1998

Nuansa hijau dalam jersey timnas Meksiko di tahun 1998 memang senada dengan warna bendera mereka. Tapi, dalam desain polanya terdapat hal yang unik, dengan nuansa penuh depan-belakang. Pola tersebut menggambarkan wajah manusia zaman Aztec. Banyak yang menduga, desain tersebut membuat Meksiko gagal di piala dunia, karena hanya bertahan sampai babak 16 besar.

  1. Jersey timnas Amerika Serikat (Piala Dunia 1994)

Jersey timnas Amerika Serikat 1994

Jersey biru pudar mereka, tak hanya dinilai buruk, tapi juga menjadikan Amerika Serikat tampil jelek di Piala Dunia 1994. Disebutkan jika jersey mereka terinspirasi dari sejarah kain denim. Walau menghadirkan pola yang menarik dan lambang negara mereka, namun warna yang pudar dan tak memberikan semangat itu menjadikan timnas ini menjadi salah satu pemilik jersey terunik di Piala Dunia.

  1. Jersey timnas Nigeria (Piala Dunia 1994)

Jersey timnas Nigeria 1994

Timnas Nigeria di tahun 1994 tampil dengan nuansa putih. Desain kaos tersebut sedikit aneh. Awalnya, celana yang digunakan bukan warna hijau, tapi sama dengan atasannya. Coba bayangkan, para pemain tampil dengan seragam one piece atau jumpsuit buruk. Saat digunakan, wajar jika para pemain timnas dinilai tampil kontras dan aneh.

  1. Jersey timnas Meksiko (Piala Dunia 1994)

Jersey timnas Meksiko 1994

Hadir dengan desain tak beraturan sukses menjadikan mereka menjadi bulan-bulanan banyak orang. Saat gagal di babak pertama saja, para penonton bahkan bersyukur karena mereka tidak akan berlama-lama melihat jersey aneh tersebut.