Ferdinand Dukung MU Angkut Sancho Dari Dortmund

Langkah Manchester United dalam perburuan wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho ternyata masuk dalam pengetahuan Rio Ferdinand. Mantan pemain Setan Merah ini menyatakan dukungannya dengan besar untuk segera mendaratkan sang pemain ke Old Trafford.

Nama Sancho memang tengah masuk dalam daftar belanja banyak klub elite Eropa, berkat penampilan apiknya bersama Dortmund, kini nama Sancho disebut-sebut akan menjadi pembelanjaan terbesar di bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

Demi mewujudkan keinginannya tersebut, pihak Manchester United diklaim sudah menyiapkan dana besar untuk membawa pulang Sancho ke Inggris. Ambisi ini langsung disambut baik oleh Ferdinand yang mengaku siap untuk menemani segala proses yang ada sampai Sancho benar-benar berada di Old Trafford.

“Saya akan menemaninya di Old Trafford setiap hari. Orang Inggris, muda, lapar, serta bertalenta, itulah yang semua saya ketahui,” cetus Ferdinand.

Ferdinand diketahui memiliki kedekatan personal dengan Sancho, dimana sang legenda dekat dengan keluarga Sancho. Pria berumur 40 tahun tersebut mengaku sudah mengetahui bakat Sancho sejak kecil.

“Saya mengenal Jadon sejak dia masih kecil dari seorang rekan. Saya mengenal keluarganya sejak dia masih kecil, bahkan sebelum dia lahir. Dia punya mentalitas. Mentalitas adalah bagian besar dari segalanya, terlepas dari apakah dia memiliki kemampuan fisik atau tidak,” cetus Ferdinand.

“Mentalitasnya sangat bagus, dengan berani meninggalkan Man City, yang ingin dia bertahan, dan berkata ‘kemampuan saya sudah pantas dan saya pikir bisa melakukannya sekarang. Saya tak mau menunggu’. Dan dia pergi dengan melakukannya. Anda harus menghormati itu,” tutup Ferdinand.

Sancho muncul sebagai pemain penting Dortmund, bahkan sosoknya sukses mempersembahkan posisi dua klasemen Bundesliga saat ini. Di musim ini, Sancho sudah mencatatkan permainan sebanyak 35 kali di berbagai ajang dan telah menciptakan 13 assist serta sembilan gol.

Perburuan Manchester United terhadap Sancho tidak boleh berjalan lama, pasalnya Bayern Munchen disebut-sebut juga tertarik untuk membajaknya keluar dari Dortmund di bursa transfer musim panas 2019 mendatang.