Fernando Santos Nilai Kekuatan Grup B Sangat Berbahaya

timnas spanyol 2018

timnas spanyol 2018

Fernando Santos menyadari jika banyak yang menjadikan timnas Portugal dan timnas Spanyol adalah tim favorit di Grup B Piala Dunia 2018. Akan tetapi, pelatih timnas tersebut tidak akan menutup mata dari pergerakan timnas Maroko dan timnas Iran yang dianggapnya cukup sulit.

tim nasional portugal

tim nasional portugal

Timnas Portugal adalah timnas juara Piala Eropa 2016. Selain catatan apik itu, mereka juga mempunyai pemain terbaik yakni Cristiano Ronaldo. Di sisi lain, timnas Spanyol hadiri sebagai jawara Piala Dunia 2010.

“Ini adalah grup yang begitu berat dan berbahaya. Banyak yang mengatakan jika Grup B Piala Dunia 2018 ini adalah grup yang mudah. Tapi tidak, Portugal harus berada di pilihan tim favorit dan bermain dengan tim yang sulit,” papar Santos.

Lebih lanjut, pelatih dari Yunani ini mengatakan jika Spanyol juga adalah jagoaan di Piala Dunia tahun ini. Namun, sama halnya dengan dua timnas lainnya yang menjadi musuh mereka.

  • Timnas Maroko adalah Tim Kuat

timnas maroko 2018

timnas maroko 2018

Santos mengatakan jika Iran dan Maroko akan tampil dengan mengejutkan. Apalagi, mereka tak pernah gagal di babak kualifikasi sebelumnya. Maroko adalah juara Grup C di zona Afrika dengan hasi 12 poin, dengan rincian tiga kemenangan dan tiga seri.

“Maroko menciptakan banyak gol dan tak penah gagal. Itu menampilkan kekuatan untuk mereka, ada pemain tampil di Portugal atau Mehdi Benatia yang merupakan andalan di Juventus,” ujar Santos.

  • Ketangguhan timnas Iran

timnas Iran

timnas Iran

Iran sendiri adalah jawara Grup D zona Asia dengan hasil 20 poin. Mereka mendapatkan enam kemenangan dan dua seri pada babak kualifikasi. Timnas Iran tampil mengejutkan di laga kualifikasi dan menjadi yang kedua kalinya tampil ke Piala Dunia, tentu dengan catatan apik mereka, tim ini digadang-gadang akan menjadi tim yang berat di Grup B Piala Dunia 2018.