Foden Dan Sancho Bisa Mendongkrak Inggris Di Piala Dunia 2022

Inggris telah gagal mencapai final Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan oleh Kroasia, bahkan Inggris juga gagal menghadapi Belgia untuk merebut posisi ketiga saat di hari Sabtu kemarin. Mereka pun dipuji banyak pihak tentang keberuntungan mereka yang bisa mengakhiri sampai tahap semi final turnamen ini, dikarenakan performa pemain mereka yang kurang mendukung. Meskipun demikian,  di sinyalir mereka masih memiliki generasi emas yang bisa mendongkrak permainan mereka di turnamen berikutnya. Dan dua diantaranya adalah Phil Foden dan Jadon Sancho.

1. Phil Foden

Ada harapan yang sangat tinggi untuk pemain berusia 18 tahun ini dimana ia merupakan salah satu pemain yang menjuarai Piala Dunia U17 dengan timnas Inggris tahun lalu. Ia merupakan bintang lapangan saat itu, mencetak gol di final, bahkan memenangkan Golden Ball sebagai pemain terbaik. Tak heran jika Pep Guardiola mulai menerjunkannya  ke pertandingan besar di klubnya.

Phil Foden memenangkan Piala Dunia U17 dan meraih penghargaan Golden Ball

Phil Foden memenangkan Piala Dunia U17 dan meraih penghargaan Golden Ball

Mantan jebolan akademi Manchester City ini telah dimainkan bersama tim utama pertama kali, saat  ia tampil di Liga Champions menghadapi Feyenoord pada tanggal 21 November 2017, sebagai pemain pengganti. Saat itu Ia menjadi pemain muda Inggris keempat yang dilibatkan dalam laga tersebut. Ia pun juga menjadi starter termuda asal Inggris saat menghadapi Shakhtar Donetsk, lima belas hari kemudian. Pada tanggal 16 Desember, ia dilibatkan di pertarungan Premier League menghadapi Tottenham Hotspur sebagai pemain pengganti.

Pemain di posisi gelandang itu telah mulai membuat tanda di Manchester City selama setahun terakhir, dan menjadi pemain termuda yang memenangkan medali pemenang Premier League. Guardiola pun telah meyakini kemampuannya dan berdasarkan performa musim lalu, sepertinya ia akan diberikan peluang lebih baik lagi. Tentu dalam empat tahun lagi, ia akan memukau untuk dimasukkan ke skuad Piala Dunia bersama timnas Inggris senior.

2. Jadon Sancho

Satu lagi pemain akademi Manchester City, bisa menjadi generasi emas untuk Inggris. Pemain berusia 18 tahun itu sempat membuat keputusan yang sulit saat memilih untuk meninggalkan klubnya di musim panas lalu, dimana ia merasa bahwa dia tidak akan mendapatkan kesempatan banyak di Stadion Etihad. Ia pun beralih menuju Borussia Dortmund dengan tebusan 8 juta poundsterling. Dan sepertinya ia membuat keputusan yang tepat, dimana ia menggantikan Ousmane Dembele yang meninggalkan Dortmund untuk menuju Barcelona. Ia melakukan debutnya melawan Eintracht Frankfurt pada bulan Oktober, dan menjadi pemain Inggris pertama yang bermain di Bundesliga untuk Borussia Dortmund.

Jadon Sancho saat mencetak gol bersama timnas U17 Inggris

Jadon Sancho saat mencetak gol bersama timnas U17 Inggris

Inggris memang memiliki pemain sayap handal yaitu Raheem Sterling namun mereka kekurangan pemain sepertinya untuk dirotasi. Sancho bisa memberikan mereka pilihan itu. Memang dia lebih alami di sebelah kiri, namun lebih dari mampu bermain di kanan juga. Dia cepat, menyulitkan, dan bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi tim Inggris ini.

Ia sempat tercatat mencetak sebuah gol saat dimainkan oleh Borussia Dortmund sebanyak 12 kali di Bundesliga, sementara sebelumnya. Ia juga mencetak banyak gol bersama tim muda Inggris terutama saat dimainkan di U17 dengan 14 gol dari 18 pertandingan yang melibatkannya dan ini cukup luar biasa jika ditempatkan di lini depan timnas senior Inggris, empat tahun kemudian.

Demikianlah dua dari lima permain muda Inggris yang berbakat, yang bisa meningkatkan performa timnas Inggris senior Di Piala Dunia 2022 mendatang. Namun selain Phil Foden dan Jadon Sancho, siapakah tiga pemain lainnya yang tak kalah memukau? Yuk simak di artikel selanjutnya.