Gagal Boyong Lukaku, Chelsea Kembali Bidik Pencetak Gol Terbanyak Dormund

Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund to Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund, to Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund to Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang to Chelsea, Borussia Dortmund, Premier League, liga Inggris, Liga Jerman, Bundesliga

Pierre-Emerick Aubameyang to Chelsea

Chelsea dikabarkan kembali membidik Pierre-Emerick Aubameyang dan berharap dapat memboyong 70 juta poundsterling menaklukan rivalnya PSG. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Marca yang mengungkapkan bahwa Chelsea kini mengalihkan perhatian mereka ke superstar Borussia Dortmund tersebut setelah gagal dalam mengejar Romelu Lukaku, yang telah bergabung dengan Manchester United. Mereka pun berharap mampu menaklukan PSG dan ketertarikan dari klub asal China untuk dapat mendaratkan pemain internasional Gabon tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah salah satu pemain lini depan yang mendapat begitu banyak kesenangan setelah bergabung dengan Borussia Dortmund. Mantan pemain AC Milan yang kemudian menghabiskan banyak waktnya sebagai pemain pinjaman tersebut akhirnya direkrut oleh AS Saint-Etienne pada musim panas 2011 setelah sebelumnya dipinjamkan di setengah musim. Performanya yang bagu di di Ligue 1 kemudian membuat pemain tersebut memalingkan pandangan Borussia Dortmund kepadanya pada musim panas 2013 lalu.

Sejak saat itu Ia mampu mengambil alih perhatian di Bundesliga, dengan mengumpulkan 85 gol dalam 125 penampilan untuk Dortmund hingga saat ini. Dan di musim 2016-17 lalu, superstar Gabon tersebut mencatat 31 gol mengalahkan Robert Lewandowski dalam perebutan gelar sepatu emas.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memang itu sering dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid sementara pemain PSG, Liverpool, Manchester United dan lainnya juga disebut-sebut sebagai tujuan potensial striker tersebut. Belum lagi klub dari Chinese Super League terlihat ingin merekrut sang pemain dan kini peminatnya bertambah lagi.

PSG butuh striker dengan nama besar untuk bermitra atau mungkin menggantikan Edinson Cavani di lini depan. Pemain asal Argentina tersebut memang berhasil mengisi posisi yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic dengan kemampuan terbaiknya. Namun, ketidakhadiran pemain asal Swedia itu membuat PSG melepaskan mahkota Ligue 1 ke AS Monaco.

Aubameyang sendiri memliki kecepatan dan kecakapan dalam finishing dimulut gawang dan dipercaya menjadi pemain yang mengambil alih Zlatan Ibrahimovic. Bagaimanapun juga Chelsea telah datang di saat terakhir dan mencoba untuk mendaratkan petenis berusia 28 tahun itu setelah kecelakaan terakhir mereka di bursa transfer dalam pengejaran Romelu Lukaku.

The Blues kini berharap bisa mengeluarkan dana sebesar 70 juta Euro dari kantongya sebagai penilaian Dortmund terhadap pemain tersebut, yang akan membawa Aubameyang ke Stamford Bridge, dengan Antonio Conte yang sudah kesal karena ketidakmampuan klub tersebut untuk mendaratkan target utamanya.

Pemain tersebut masih dikabarkan lebih dekat ke China dan PSG ketimbang Chelsea. Namun, dengan keputusasaan The Blues untuk mendaratkan striker bernama besar, mereka bisa melompat ke depan dalam antrian untuk dapat menandatangani pencetak gol terbanyak di Bundesliga, terutama dengan Diego Costa yang tidak dilibatkan dalam perjalanan tur pra-musim Chelsea dan dapat dipastikan akan meninggalkan klub.

Jika Chelsea berhasil memboyong Aubameyang, mereka akan menyerahkan minat mereka terhadap Morata dan membuat langkah Real untuk memboyong Mbappe sangat tidak mungkin terjadi.

Bagi Aubameyang, ini akan memberinya kesempatan untuk menguji keberaniannya di liga yang paling kompetitif di dunia. Namun ini semua kembali lagi pada preferensi Chelsea dan Conte tentang striker yang cocok dengan filosofi mereka, antara Morata dan Aubameyang.