Gagal Gabung Barca, Seri Sebut Impiannya Sudah Dihancurkan

Gelandang OGC Nice, Jean Michael Seri, merasa sangat kecewa karena gagal pindah ke Barcelona. Seri bahkan merasa jika impiannya sudah hancur hanya karena persoalan uang.

Musim panas ini Barca disebut ingin mendatangkan gelandang baru. Sebab gelandang yang mereka punya saat ini tidak terlalu memuaskan, sementara kapten mereka yakni Andres Iniesta sudah mulai menua dan diyakini segera hengkang dalam waktu dekat.

Seri dikabarkan menjadi salah satu pemain yang masuk di daftar belanja Barca dalam bursa transfer musim panas ini. Surat kabar Spanyol, El Mundo Deportivo, bahkan memprediksi transfer Seri akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

Barca pun disebut-sebut sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta euro untuk menebus pemain berkebangsaan Pantai Gading itu ke Camp Nou. Jumlah itu sebagai nilai dalam klausul pelepasan (buyout clause) dalam kontrak Seri bersama OGC Nice.

Namun, pada akhirnya proses transfer Jean Michael Seri tidak pernah terjadi. Awalnya ada kabar bahwa para petinggi Barcelona mengatakan bahwa Seri tidak memenuhi syarat dengan pemain yang mereka cari. Namun kemudian alasan sebenarnya terungkap dari pengakuan Seri.

Kegagalan ini terjadi diduga karena pihak manajemen OGC Nice meminta tebusan yang lebih besar kepada Blaugrana. Seri pun sangat marah dan merasa impiannya untuk bermain di klub besar sudah dihancurkan.

“Pihak klub tidak memenuhi janji mereka, saya sangat kesal. Saya tidak akan berbohong, saya tidak bermain untuk Nice akhir pekan ini karena sepakbola seharusnya menyenangkan dan saya tidak merasa sanang,” kata Jean Michael Seri seperti yang dilansir dari Football Espana.

“Impian saya untuk pindah ke Barca hancur dan rasanya ini sangat menyakitkan. Kesepakatan gagal karena alasan uang dan itu membuat saya kecewa. Saya terdiam mendengar negosiasi dibatalkan setelah saya berbicara dengan pejabat Barcelona pada malam sebelumnya, saya terpukul.”

“Saya pergi ke kantor Nice dan saya marah, ruangan berantakan. Pemimpin klub tidak memberi tahu saya apa pun, dia bahkan tidak menatap mata saya. Saya ingin main di klub besar Eropa seperti Juventus, PSG, Arsenal, Borussia Dortmund, Liverpool, atau mungkin AS Roma, yang sudah sering mengirimkan proposal penawaran,” ujar Jean Michael Seri.