Georginio Wijnaldum Cedera, Liverpool Kembali Kehilangan Pemainnya

Keberhasilan Liverpool atas Maribor pada kompetisi Liga Champions musim ini ternyata membuat mereka harus kehilangan pemain andalan dari The Reds. Georginio Wijnaldum harus menepi dalam laga tersebut sekaligus menambah pemain The Reds yang harus absen di musim ini.

Georginio Wijnaldum bermain sebagai penyerang ketika Liverpool berhadapan dengan Maribor di kompetisi Liga Champions yang dilaksanakan di Anfield, pada Kamis (2/11/2017) dini hari WIB tadi. Namun, pemain dari Belanda tersebut hanya bertahan bersama timnya selama 17 menit sebelum kemudian keluar dari lapangan karena mendapat masalah di bagian pergelangan kakinya.

Cedera yang dialami pemain ini kemudian diungkapkan sang pelatih tim, Juergen Klopp. Wijnaldum akan segera melaksanakan pemeriksaan untuk mengetahui tingkatan cederanya.

“Ketika bagian pergelangan kakinya sudah makin parah. Ini menjadi hal yang mengkhawatirkan untuk dirinya. Kami menyaksikan sepakan dalam laga tersebut, kami tak merasa itu hal yang serius, kami tak melihat bagian dari pergelangan kakinya atau terkilir. Pastinya kami akan melakukan pemeriksaan serius, ” ucap Klopp.

Masalah yang dialami Wijnaldum sekaligus menambah pemain Liverpool yang selama musim ini sedang menepi. The Reds sudah tak memainkan Philippe Coutinho, Dejan Lovren, hingga Nathaniel Clyne.

Sehubungan dengan Philippe Coutinho, Juergen Klopp menilai jika pemain dari Brasil tersebut belum akan dimainkan dalam waktu dekat ini. Sementara, Dejan Lovren dinilai berkesempatan untuk bermain kala mereka berhadapan dengan West Ham United di Premier League akhir minggu ini.

” Saya merasa Philippe Coutinho tidak akan dapat kami mainkan dalam waktu dekat ini, begitu juga dengan Dejan Lovren berbeda, dia punya masalah yang berbeda dengan Phil, ” papar Klopp lagi.

Lebih lanjut, pelatih Liverpool ini mengungkapkan jika Georginio Wijnaldum akan menepi, diharapkan akan adanya perubahan bersama Philippe Coutinho, walau sampai saat ini, dirinya memang masih belum dapat dimainkan.