Gilas Deportivo La Coruna, Barca Makin Kokoh Di Puncak Klasemen

BarcaBarcelona meraih kemenangan telak 4-0 saat berhadapan dengan Deportivo La Coruna di jornada ke-16 La Liga Spanyol. Luis Suarez dan Paulinho masing-masing mencetak dua gol dalam kemenangan Barca.

Barca langung bermain dalam tempo tinggi saat menjamu Deportivo La Coruna di Stadion Camp Nou, Senin (18 Desember 2017) dinihari WIB. Peluang pertama mereka dapatkan di menit ke-4. Andres Iniesta mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Bola mengarah ke Lionel Messi, namun Messi belum berhasil memaksimalkannya.

Beberapa kali Barca mengancam pertahanan Los Turcos melalui umpan terobosan berbahaya di menit-menit awal. Namun percobaan itu kerap gagal berkat para pemain depan berada di posisi offside atau pelanggaran ke pemain tim tamu.

Pada menit ke-14, Messi bisa melepaskan tendangan jarak jauh ke gawang tim tamu. Namun masih bisa dihalau oleh sang penjaga gawang, Ruben Martinez. Di menit ke-27, Messi kembali punya peluang emas mencetak gol. Setelah melewati pemain Deportivo, upaya Messi digagalkan Martinez dengan penyelamatan gemilang.

Dua menit berselang, Barca akhirnya memecah kebuntuan. Luis Suarez yang membawa tuan rumah memimpin 1-0 lewat umpan dari Messi. Unggul satu gol membuat Barca semakin beringas dalam merobek pertahanan Deportivo. Gol kedua pun bisa mereka buat di menit ke-41. Kali ini, Paulinho yang mencatakan namanya di papan skor.

Beberapa saat sebelum turun minum, Barca nyaris mendapat gol lagi berkat aksi Suarez. Namun upayanya digagalkan Martinez. Dalam rekaman video, bola terlihat sudah melewati garis gawang namun wasit tidak menganggapnya sebagai gol. Babak pertama pun berakhir 2-0.

Memasuki paruh kedua, Barca langsung memperbesar keunggulan di menit ke-47. Lagi-lagi Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Dengan mudah Suarez menceploskan bola ke gawang Deportivo dan mengubah skor jadi 3-0. Memasuki menit ke-75, Paulinho membawa Barca memimpin 4-0.

Hasil ini membuat Barca masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 42 poin, unggul enam angka dari Atletico Madrid. Sementara Deportivo berada di peringkat 17 dengan 15 poin, satu tingkat di atas zona degradasi.