Gol Terbaik Piala Dunia 2018 Milik Benjamin Pavard

gol terbaik piala dunia 2018 benjamin pavardGol super cantik dari kaki bek kanan Prancis, Benjamin Pavard ke jala Argentina pada babak 16 besar akhirnya terpilih sebagai gol terbaik kompetisi Piala Dunia 2018.

Federasi sepakbola dunia FIFA memastikan jika lesakkan Pavarad adalah gol terbaik dari jajak polling online yang melibatkan lebih dari tiga juta pengakses laman resmi FIFA.

Gol Pavard ada di posisi teratas, menungguli gol tendangan bebas mendatar milik pemain Kolombia, Juan Quintero ke gawang Jepang yang menempati urutan dua. Sedangkan pposisi tiga dihuni sepakan jarak jauh Luka Modric ke jala Argentina di fase grup.

Gol dari kaki Pavard di Stadion Kazan membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2 dan kemudian membawa Les Bleus berlaik unggul dengan skor akhir 4-3. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengisahkan proses terjadinya gol.

“Bola memantul saat mengarah kepada saya. Bahkan saya tidak bisa berpikir. Saya cuma mencoba mendatangi dan menendangnya,” ujar Pavard.

“Saya hanya berusaha menendang bola dari arah datangnya, seperti yang biasa dilakukan oleh para penyerang. Saya tak memikirkannya (saat melakukannya) dan ketika gol, saya sungguh amat bahagia!” lanjutnya.

Gol Pavard bisa dikatakan sangat penting dalam laju Prancis menuju tahta juara karena membuat Tim Ayam Jantan melakukan comeback hingga mencetak dua gol tambahan melalui Kylian Mbappe.

Prancis pun berhasil melalui hadangan Argentina dan berikutnya menundukkan Uruguay di 8 besar dan menyingkirkan Belgia di semifinal. Pada partai final, Prancis lagi-lagi tak terbendung dengan menghantam Kroasia 4-2 sekaligus merengkuh trofi juara dunia sepanjang sejarah.