Grup B Piala Dunia 2018, Laga Portugal VS Spanyol Paling Ditunggu

timnas Portugal di piala dunia 2018

Piala Dunia 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juni sampai 15 Juli 2018 di Rusia merupakan suatu perjuangan yang berat untuk timnas Portugal dan timnas Spanyol karena mereka berada dalam satu grup yang sama, yakni Grup B.

Grup B Piala Dunia 2018 diisi oleh timnas Portugal, timnas Spanyol, timnas Maroko, serta timnas Iran.  Namun, diantara empat timnas yang masuk dalam daftar 32 negara menuju Rusia nanti, laga Portugal VS Spanyol menjadi laga yang berat sekaligus begitu dinantikan.

Sebuah laga krusial akan hadir di Sochi. Laga Grup B Piala Dunia 2018 yang berada di kawasan Kremlin Palace, Negara Bagian Moskow menjadi laga yang paling dinanti jelang perhelatan kompetisi empat tahunan ini. Keduanya memiliki peluang besar untuk menang dengan materi pemain tangguh yang dimiliki serta

  • Catatan Menarik

Timnas Portugal merupakan pemenang UEFA Piala Euro 2016, timnas ini jelas berupaya menjaga posisi di Piala Konfederasi FIFA 2017, dengan tim Fernando Santos sukses menang atas timnas Meksiko di babak play-off untuk posisi yang ketiga.

Timnas Iran disebutkan akan menurunkan Sardar Azmoun sebagai mesin gol mereka. Penyerang berumur 22 tahun yang bermain dengan Rubin Kazan, menciptakan 11 gol di babak kualifikasi. Jumlah yang sama dengan Tim Cahill (Australia), Christian Eriksen (Denmark) dan Romelu Lukaku (Belgia).

Timnas Maroko berada di posisi atas Grup C zona Afrika yang begitu sulit didapatkan pada babak kualifikasi ke Rusia mendatang, melawna timnas Pantai Gading, timnas Gabon hingga timnas Mali.

  • Statistik

Iran merupakan tim ketiga yang berhasil masuk dalam daftar 32 negara di Piala Dunia 2018 setelah sang tuan rumah yakni timnas Rusia dan timnas Brasil.