Grup D Piala Dunia 2018, Inggris VS Belgia Jadi Laga Penting yang Menentukan

timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Setelah bermain dengan buruk di babak Piala Dunia 2014 saat Brasil jadi tuan rumah, timnas Inggris akan kembali berupaya keras maksimal di tahun 2018 ini setelah sukses masuk ke babak kualifikasi.

Timnas Inggris berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup F kala bermain di babak kualifikasi dengan status tidak pernah kalah. Inggris hanya sempat seri dalam dua laga kala bermain ke kandang timnas Slovenia serta timnas Skotlandia.

Tidak berlebihan jika hal ini dapat didapat Inggris dengan hanya menurunkan pemain terbaik yang biasanya tampil di liga lokal mereka. Pada Piala Dunia 2018 ini, Inggris masuk ke Grup G yang akan melawan timnas Belgia, timnas Panama, serta timnas Tunisia.

Jika melihat materi pemain dari tim ini, jelas lawan terberat mereka adalah timnas Belgia. Dari jadwal laga yang sudah dirilis, Inggris VS Belgia akan dilaksanaka di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Dengan kata lain, Inggris mempunyai waktu untuk menyesuaikan diri, berlatih, serta bersiap dalam dua laga awal Grup G Piala Dunia 2018 kontra timnas Tunisia dan timnas Panama sebelum melawna Belgia.

Jika kedua laga awal dapat dilewati Inggris dengan hasil mengesankan, hal itu dapat menjadi dasar kuat melawan Belgia dengan para pemainnya seperti Eden Hazard dan Kevin De Bruyne. Masuknya timnas Inggris di Grup G ini sekaligus membuka kesempatan untuk mereka dalam mempunyai prestasi yang sangat baik daripada saat tampil di Piala Dunia 2014.

Kala itu, Inggris berakhir di posisi terbawah Grup D karena tak dapat melawan timnas Kosta Rika, timnas Uruguay, serta timnas Italia.

  • Jadwal Lengkap Laga Grup G Piala Dunia 2018 :

Tunisia vs Inggris (19 Juni, Volgograd) pukul 01.00 WIB

Inggris vs Panama (24 Juni, Nizhny Novgorod) pukul 19.00 WIB

Inggris vs Belgia (28 Juni, Kaliningrad), pukul 01.00 WIB