Guardiola Tidak Yakin Napoli Tampil Tanpa Pemain Bintangnya

Pep Guardiola tidak yakin dengan perkataan yang keluar dari sang Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis yang meminta agar timnya istirahatkan pemain kunci mereka ketika berhadapan dengan Manchester City.

Napoli bakal melangsungkan laga ke kandang Manchester City pada hari Rabu (18/10/2017) dinihari WIB, dalam laga lanjutan Liga Champions di Grup F. Menjelang pertemuan tersebut, kedua tim sudah terlibat mind game.

Guardiola memberi pujian pada penampilan dari skuat yang di besut oleh Maurizio Sarri sebagai sebuah tim yang oke dan dapat mematikan dengan permainan high pressing. Tetapi, pujian tersebet tidak diterima begitu saja oleh De Laurentiis sebagai Presiden Napoli.

De Laurentiis tidak menyukainya kalau pujian Guardiola cuma untuk hilangkan konsentrasi pemainnya dan meminta Sarri untuk istirahatkan pemain utama Partenopei. Bekas pelatih Barcelona tersebut pun dianggap oleh presiden sebagai sosok yang amat cekatan.

Pernyataan De Laurentiis tersebut dibalas oleh Guardiola dalam konferensi pers menjelang pertandingan. Pria yang berasal dari Spanyol tersebut tidak yakin kalau Napoli bakal menyimpan pemain utama mereka.

“Saya mengetahui, saya mendengar berita tentang presiden Napoli di Gazzetta dello Sport kalau kata-kata saya cuma untuk alihkan perhatian Napoli, namun hanya hal tersebut yang saya yakini,” imbuh Guardiola.

“Saya yakin kalau mereka merupakan sebuah tim yang amat oke dalam setiap hal, namun kalau presiden lebih suka untuk dengarkan mereka merupakan sebuah bencana untuk tim, saya pun dapat katakan hal tersebut,” lanjut dia.

“Apakah Anda yakin pada saya percaya dengannya (De Laurentiis)? Sama sekali tidak. Mungkin saja kalau ia pergi pada hari ini dengan Sarri di pesawat yang sama dan bukan pada jet pribadi besok ia dapat beri pertanyaan kepada Sarri.”

“Saya mengikira lewat 8 hingga 10 laga terakhir Napoli terus tampil dengan line-up yang serupa,” balasan Guardiola.