Hadapi Lyon, Unai Emery Ungkap PSG Takkan Turunkan Neymar dan Thiago Motta

Unai Emery Konfrensi Pers PSG vs Lyon 2017, Unai Emery, PSG vs Lyon 2017, Ligue, Liga Prancis

Unai Emery Konfrensi Pers PSG vs Lyon 2017

Klub sepak bola Raksasa Prancis Paris Saint-Germain dipastikan akan bertanding tanpa penyerang andalannya yang didatangkannya dari Barcelona yaitu Neymar. Selain itu gelandang andalan emreka yaitu Thiago Motta juga tidak dapat diturunkan dengan alasan yang berbeda.

Memang PSG akan melanjutkan pertandingan mereka dalam ajang kompetisi Ligue 1 untuk putaran kesebelas menghadapai Nice. Dalam laga tersebut PSG akan menjadi tuan rumah menjamu di Parc des Princes pada hari Sabut mendatang pukul 01.45 WIB.

Nice sendiri saat ini berada diperingkat ke-14 klasemen, setelah tiga kali meraih kemenangan walaupun harus ditebus enam kali kekalahan dari 10 pertandingan terakhirnya. Mereka telah menjebol 13 kali gawang lawannya namun sayangnya 16 kali menerima kebobolan.

Sementara PSG sendiri masih kokoh diperingkat pertama klasemen sementara, setelah berhasil mencatat rekor tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhirnya walau sempat bermain imbang menghadapi Montpellier dan Marseille.

Mereka pun cukup cemerlang dalam menyarangkan bola kegawang lawannya, bahkan berada diperingkat pertama untuk urusan menyarangkan bola kegawang lawan, dengan 31 gol. Pemain yang turut menyumbangkan gol tersebut antara lain Edinson Cavani dan Neymar.

Sayangnya Neymar tak dapat memperkuat PSG kali ini karena mendapat larangan bermain dipertandingan dimana saat menghadapi Marseille di laga sebelumnya Ia mendapat kartu merah. Hal tersebut merupakan kartu merah pertamanya untuk karir PSG-nya, walaupun cukup sering mendapatkan kartu kuning.

Sementara Unai Emery, sebagai pelatih, mengungkapkan dalam konferensi pers sebelum pertandingan bahwa Motta telah mendapatkan cedera lutut baru-baru ini.  sementara Hatem Ben Arfa sekali lagi dihilangkan dari daftar pemain klub dan Remy Descamps, serta Alec Georgen, akan bertugas sebagai pemain cadangan.

Selai itu Emery bisa menurunkan bek kanan veteran mereka di lini belakang yaitu Dani Alves di skuad setelah pemain internasional Brasil itu absen dalam laga yang sama, karena cedera. Thomas Meunier juga telah membuktikan kebugarannya meski mengalami masalah otot akhir-akhir ini, yang telah mengharuskan pemain internasional Belgia tersebut harus diturunkan dengan cermat.

Absennya Neymar bisa dimanfaatkan oleh klub dan sang pemain untuk memulihkan diri, pasalnya empat hari kemudian, tepatnya tanggal 1 November mendatang pukul 01.45 WIB, mereka akan menhadapi Anderlecht dalam kompetisi Champions League.