Hadapi MU Dapat Menjadi Titik Balik Liverpool

Liverpool berhasrat untuk bisa menangkan laga melawan Manchester United 2 pekan yang akan datang. Karena hal tersebut dapat menjadi titik balik Si Merah untuk benahi penampilannya pada musim ini.

2 bulan musim 2017/2018 berlangsung tak ada yang membuat Liverpool merasa senang. Usai awal yang oke pada bulan Agustus kemarin, penampilan dari Liverpool kemudian menurun drastis dengan cuma catatkan 1 hasil oke selama bulan September.

Pernampilan tersebut tidak juga semakin baik saat di pertandingan pertamanya pada bulan Oktober, Liverpool tampil imbang dengan skor 1-1 melawan Newcastle United. Hal tersebut semakin buruk dengan cuma 7 angka yang tercipta lewat 7 laga terakhir di tiap ajang dan juga kebobolan 14 kali.

Tidak heran banyak kritik yang mengarah pada pihak Merseyside Merah tersebut khususnya Juergen Klopp sebagai sang manajer yang dinilai tak ada inovasi dalam taktik.

Penampilan buruk dari tim ini juga sangat diakui oleh penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet. Maka dari itu Mignolet ingin ada jeda internasional sampai dengan 14 hari ini dapat membuat pikiran para pemain The Reds kembali segar.

Karena usai ini ada rival beratnya yang menanti yaitu Manchester United pada laga yang akan berlangsung di Anfield pada tanggal 14 Oktober yang akan datang. Hasil oke saat berhadapan dengan MU diminta dapat menjadi titik balik Liverpool untuk kembali bangkit.

“Kalau Anda cuma pulang dengan membawa hasil seri dengan skor 1-1, maka yang ada hanya rasa kecewa. Anda mulai berpikir kalau semestinya kami dapat bermain dengan lebih oke lagi,” ucap Mignolet.

“Saya merasa kami tampil dengan oke, kami layak menang; Kami bikin banyak kesempatan. Namun kami perlu terima kalau kenyataannya seperti itu sekarang ini,” lanjut dia.

“Kecewa dan bikin frustrasi, namun kami perlu terus menatap ke depan, tetap yakin dan kami perlu pastikan kalau kami dapat bangun usai jeda internasional ini untuk berhadapan dengan Manchester United, yang mana hal tersebut merupakan pertandingan besar dan juga dapat menjadi titik balik untuk kami,” tutup Mignolet.

Liverpool sekarang ini ada di urutan 7 klasemen dengan catatkan 12 poin, berjarak 7 poin dari duo Manchester di urutan teratas.