Hal Yang Bisa Ditingkatkan Emery Di Pertandingan Berikutnya

Musim baru, pelatih baru, pemain baru namun masalah lama tetap sama. Itulah yang dihujamkan oleh Arsenal saat ini banyak pihak mengharapkan hal yang berbeda saat raksasa Liga Inggris itu berusaha bangun dari tidurnya.  sepertinya pendukung Arsenal harus bersabar karena strategi Unai Emery belum berhasil karena beberapa faktor. Dan inilah beberapa hal yang bisa ditingkatkan Emery di pertandingan berikutnya.

Arsenal dan bursa transfer 2018-19

Setelah ditinggalkan oleh Arsene Wenger, The Gunners menujuk mantan pelatih Paris Saint Germain, Unai Emery. Ia telah meraih meraih semua piala di kompetisi domestik Prancis namun dipecat hanya karena gagal meraih gelar juara liga Champions.

Perekrutan Arsenal Unai Emery di musim panas 2018-19

Perekrutan Arsenal Unai Emery di musim panas 2018-19

Ia pun membawa angin baru untuk Arsenal dengan merekrut pemain baru yang terlihat sangat meyakinkan, dimana beberapa diantaranya adalah pemain papan atas. Sebut saja Stephan Lichtsteiner, Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira dan Mattéo Guendouzi dimana semuanya cenderung memperkuat pertahanan. Namun, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, mereka menelan kekalahan saat menjalani pertandingan perdana mereka.

Arsenal vs Manchester City

Arsenal menjamu City di Anfield hari Minggu lalu pukul 22 WIB dengan mengerahkan pemain terbaiknya terutama dibabak kedua saat Mkhitaryan, Lacazette dan Ozil diturunkan untuk membela Aubameyang. Sayang tak satu pun yang mampu menyarangkan sebuah gol ke gawang lawannya. Hal ini dikarenakan City terus menekan dari babak pertama sehingga mereka kerepotan untuk menanganinya dan lebih fokus ke pertahanan.

Pierre Emerick Aubameyang mengejar bola saat Arsenal vs Manchester City Premier League Agustus 2018 skor 0-2

Pierre Emerick Aubameyang mengejar bola saat Arsenal vs Manchester City Premier League Agustus 2018 skor 0-2

Emery pun menurunkan bek barunya yaitu Sokratis dari menit pertama sementara Torreira dan Lichtsteiner saat pertandingan berlangsung namun tampaknya mereka masih kewalahan menghadapi serangan City. Sementara duet Mustafi dan Sokratis seperti Pascal Cygan dan Sebastien Squillaci dimana mereka bermain dengan posisi yang kurang tepat.

Hal ini diperburuk dengan keputusan menggunakan Petr Cech dibandingkan Leno dimana ia membuat terlalu banyak kesalahan yang hampir merugikan timnya. Tidak mengherankan, penggemar Arsenal bisa terdengar mengejek saat permainan berlangsung karena mereka merasa mereka melihat drama lama yang sama.

Strategi Unai Emery dipertandingan selanjutnya

Unai Emery mempersiapkan timnya untuk menghadapi Chelsea di akhir pekan ini

Unai Emery mempersiapkan timnya untuk menghadapi Chelsea di akhir pekan ini

Arsenal akan mengalami kesulitan lagi di pertandingan selanjutnya dimana mereka akan mengunjungi markas Chelsea para hari Sabtu besok pukul 23.00 WIB. Emery harus bisa mengatasi masalah di lini belakang timnya dan apapun harus ia lakukan setidaknya memberikan permainan yang menarik untuk dilihat. Toh, ia bukan direkrut Arsenal untuk meraih Piala FA Lagi atau gagal mendapatkan tiket menuju Liga Champions di musim depan.

Ia diyakini masih bisa meningkatkan reputasinya dengan membawa ide-ide segar untuk diterapkan di Arsenal terutama dalam hal pertahanan. Ia pun memiliki masih banyak waktu untuk membuktikan diri di musim perdananya, namun harus cepat. Sinkronisasi dengan para pemainnya adalah hal yang utama disemua sektor, terutama di lini belakang. Selain itu ia seharusnya bisa mengeluarkan potensi yang ada termasuk pemain yang direkrutnya di musim panas kemarin dan kendala bahasa seharusnya juga harus diperkecil.

Demikianlah beberapa hal yang bisa ditingkatkan Emery di pertandingan berikutnya. Tak bisa disalahkan juga saat menalan kekalahan menghadapi jawara Premier League musim lalu. Manchester City dan mungkin juga saat menghadapi Chelsea dipertandingan berikutnya. Namun saat menghadapi West Ham, Cardiff dan Newcastle Ia harus bisa membuktikan kemampuannya menutupi kekalahan mereka menghadapi dua tim tangguh di Liga Inggris.