Harry Kane Jadi Top Skorer Sementara Piala Dunia 2018

harry kane timnas inggris piala dunia 2018Inggris bukan cuma membukukan hasil sempurna dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018 menghadapi Panama, Minggu (24/6) malam WIB. Akan tetapi pertandingan tersebut juga turut membawa Harry Kane jadi top skor sementara Piala Dunia dengan koleksi lima gol.

Berkat catatan lima gol itu maka sekarang Kane telah melampaui koleksi gol Cristiano Ronaldo yang sebelumnya merajai daftar topskorer sementara. Kane memimpin sebiji gol atas penyerang tim nasional Portugal.

Disamping menempatkan pemain milik Tottenham Hotspur di daftar top skor sementara Piala Dunia 2018, kemenangan Inggris dengan skor 6-1 sekaligus membuat mereka dipastikan lolos ke fase 16 besar. Inggris cuma harus memperebutkan posisi teratas di partai pamungkas menghadapi Belgia.

Ronaldo dan juga Kane juga sama-sama sudah melakoni dua laga bersama timnas masing-masing. Ronaldo menghadapi Spanyol serta Iran sedangkan Kane bermain kontra Tunisia dan Panama.

Ronaldo dan Kane sama-sama sudah satu kali mendulang hattrick di Piala Dunia 2018. Ronaldo menyarangkan trigolnya ke jala Spanyol dan Kane ke gawang Tunisia. Lantas CR7 cuma menceploskan sebiji gol lewat titik penalti, di lain kesemaptan Kane membuat sepasang gol dari titik putih.

Menurut catatan Squawka, Kane merupakan pemain yang amat efektif. Guna mendulang lima gol, pesepakbola 24 tahun tersebut cuma harus melancarkan enam tendangan dan lima diantaranya on target.