Harry Kane Raih Golden Shoes

Harry Kane Raih Golden Shoes

Pemain penyerang Inggris yaitu Harry Kane telah tercatat sebagai top skorer di ajang Piala Dunia 2018. Kane layak untuk meraih Sepatu Emas lewat enak cetak angka yang sudah ia ciptakan.

Sampai laga terakhir timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018, Kane sudah catatkan 6 angka. Walau di laga terakhir melawan Belgia yang berlangsung pada hari Sabtu (14/7/2018) dirinya tidak menambah catatan angkanya, posisi Kane sebagai top skorer tidak terganggu.

Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe sebenarnya berpeluang untuk menyusul catatan Kane sebab mereka masih meneruskan pertandingan final Piala Dunia 2018 untuk memperebutkan posisi juara. Sayangnya di partai final semalam keduanya masing-masing hanya ciptakan 1 angka.

Lewat enam cetak angka yang dicatatkan oleh Kane dengan rincian lima cetak angka di tahap grup dan satu lainnya dicatatkan pada babak 16 besar saat berhadapan dengan Kolombia.

Dengan demikian Kane menjadi pemain Inggris kedua setelah Gary Lineker (pada tahun 1986) yang raih Sepatu Emas pada kompetisi Piala Dunia.

Lima pemain lainnya berada di urutan kedua top skorer lewat 4 angka yang mereka kemas. Keempat pemain tersebut adalah Romelu Lukaku, Cristiano Ronaldo, Denis Cheryshev, Griezmann, dan Mbappe.

Pemain yang Ciptakan Gol di Piala Dunia 2018:

Harry Kane (Inggris) : 6 gol
Romelu Lukaku (Belgia) : 4 gol
Antoine Griezmann : 4 gol
Kylian Mbappe (Prancis) : 4 gol
Denis Cheryshev (Rusia) : 4 gol
Cristiano Ronaldo (Portugal) : 4 gol
Eden Hazard (Belgia) : 3 gol
Ivan Perisic, Mario Mandzukic (Kroasia) : 3 gol
Yerry Mina (Kolombia) : 3 gol
Artem Dzyuba (Rusia) : 3 gol
Diego Costa (Spanyol) : 3 gol
Edinson Cavani (Uruguay) : 3 gol