Hasil Pertandingan Super Cup Barcelona vs Real Madrid 1-3

Hasil Pertandingan Super Cup Barcelona vs Real Madrid 1-3, Hasil Pertandingan Super Cup Barcelona vs Real Madrid, 1-3, Barcelona vs Real Madrid Super cup 1-3, liga Spanyol,

Hasil Pertandingan Super Cup Barcelona vs Real Madrid 1-3

Real Madrid sepertinya cukup nyaman menuju untuk melenggang ke leg kedua Super Cup Spanyol setelah unggul atas Barcelona dengan skor 3-1. Pertandingan yang diselenggarakan pada pagi dini hari tadi tanggal 14 Agustus 2-17, pukul 03.00 WIB di markas Barcelona, sepertinya cukup membuat Barcelona kerepotan menghadapi jawara La Liga musim lalu.

Dalam pertandingan tersebut, berjalan cukup alot dibabak pertama karena kedua kubu masih saling meraba kekuatan lawannya. Namun Barcelona lebih mendominasi bola dengan baik dibandingkan Madrid selama jalannya pertandingan. Mereka sangat sedikit meluncurkan serangan karena pertahanan Madrid yang kuat, sedangkan Madrid sendiri juga tak banyak menghasilkan peluang.

Ketegangan pertandingan tersebut dapat dilihat dari hujan kartu kuning selama laga berlangsung. Di babak pertama saja, sang wasit rajin memberikan kartu kuning untuk kelima pemain. Casemiro, Gareth Bale dan Daniel Carvajal dari kubu Madrid serta Gerard Pique dan Lionel Messi.

Setelah turun minum, lima menit pertandingan membuat seluruh stadion bergemuruh pasalnya sebuah bola masuk oleh hasil karya Pique. Namun sayangnya gol tersebut Ia lakukan kekandang sendiri. Marcelo menyerang dari sisi kiri gawang dan mengumpan ke depan gawang barcelona, Pique mencoba membuang bola tersebut namun hasilnya malah melayang kedalam mulut gawang. Skor pun menjadi 0-1.

Tak mendapatkan perubahan dalam sisi serangan, kedua tim merotasi pemain dimana Karim Benzema digantikan oleh Cristiano Ronaldo dan Gerard Deulofeu digantikan oleh Denis Suarez setelah satu jam dimainkan. Namun hasilnya tetap sama.

Kedua kubu juga mencoba mengganti pemainnya lagi di menit ke 68, dimana Marco Asensio masuk menggantikan Mateo Kovacic dan Sergi Roberto  menggantikan Andres Iniesta. Dan setelah itu, permainan mulai agresif dalah hal penyerangan.

Dimenit ke 76, saat Luis Suarez membawa bola Keylor Navas menubruk kakinya dan akhirnya dikenakan tendangan penalti. Saat itu Lionel Messi mengeksekusi tendangan tersebut dan berhasil menyamakan kedudukan.

Namun hal tersebut tak berlangsung lama karena tiga menit kemudian Madrid berhasil mengungguli lagi laga tersebut. Dari tengah lapangan, Isco memberikan umpan liar kedepan dan disambut oleh Cristiano Ronaldo. Walaupun ada Pique yang menghalangi namun tak mampu membuat Ronaldo melepaskan tembakan menuju gawang dan hampir ditepis oleh sang kiper.

Zidane pun mencoba merotasi Gareth Bale dengan Lucas namun semenit kemudian, Ronaldo mendapatkan kartu kuning kedua saat menuju kotak penalti, beradu dengan Umtiti. Entah mengapa Ronaldo yang mendapatkan kartu kuning dan tak mendapat penalti, namun wasit telah memutuskan hal tersebut.

Pertandingan pun menuju babak Injury time, namun  saat Barcelona mulai menyerang, berhasil dipotong oleh Madrid dan counter attack pun terjadi. Lucas pun berhasil memberikan umpan kepada Asensio yang berlari mengejar bola. Pique mencoba menghalangi namun tendangannya terlepas begitu saja dan ditelan oleh mulut gawagn. Skor pun menjadi 1-3 hingga babak kedua berakhir.

Leg pertama kali ini dimenangkan oleh Madrid, dan tiga hari kemudian Leg kedua akan di lanjutkan di Santiago Bernabeu tanggal 17 Agustus, pukul 04.00 WIB.