Heynckes : Koln Sangat Memiliki Pertahanan Kuat Dan Terorganisir Dengan Baik

Robert Lewandowski, Bayern Munich, FC Koln, Bundesliga

Robert Lewandowski scoring Bayern Munich vs Koln 2017

Pada pagi dini hari tadi puku 02.30 WIB, Bayern menghadapi satu satunya klub yang tak pernah meraih kemenangan dalam kampanye musim ini yaitu FC Koln. Namun mereka hanya mampu menyarangkan sebuah bola walaupun sudah membuat lebih dari 25 peluang saat itu.

Pertandingan yang diselenggarakan di Alianz Arena tersebut merupakan pertandingan ke-16 Bundesliga yang membuat Bayern kokoh diposisi teratas di Bundesliga sementara hal tersebut juga membuat Koln memperkokoh posisinya diposisi terbawah

Meskipun meraih kemenangan Jupp Heynckes selaku pelatih Bayern mengungkapkan sulitnya pertandingan tersebut dan mengatakan, “Anda bisa tahu bahwa berjuang keras melawan tim Koln yang sangat memiliki pertahanan kuat dan sangat terorganisir dengan baik. Saya melewatkan permainan cepat kami dari pertahanan, ketepatan dan kami, terutama di babak pertama, merubah kecepatan kami. Kami sedikit membaik di babak kedua.”.

“Kami kekurangan kemudahan dan semangat, tapi kami masih bisa memenangkan pertandingan seperti ini, dan itu pertanda bagus. Kami harus melakukan perubahan mendasar pada babak pertama. Pertandingan seperti ini jarang terjadi. Kami telah memiliki program yang menuntut, dan dua pertandingan sulit masih menunggu kami. “, tambahnya.

Pemain lini depan asal Jerman Bayern yaitu Thomas Muller , sempat beberapa kali melakukan penyerangan di babak pertama namun gagal. Meskipun demikian, ia tetap bersyukur dengan hasil tersebut. “Koln hampir menyamakan kedudukan di tiga menit terakhir. Kami tidak membiarkan bola melakukan pekerjaannya di babak pertama, kami tidak bermain secara vertikal. Anda tidak bisa attack-minded saat kami berada di babak kedua menghadapi lawan manapun, tapi kami harus melakukan sesuatu.

“Setelah kami memimpin, tim mengetahui bahwa kami memiliki dua pertandingan di depan kami tahun ini, dan kami tidak 100 persen dalam hal energi. Biarkan bola melakukan pekerjaan dan puas dengan kemenangan tipis 1-0. “. tambahnya.

Pelatih FC Koln yaitu Stefan Ruthenbeck, ┬ájuga mengungkapkan pendapatnya saat itu,”Bayern dengan jelas mendominasi pertandingan, ini adalah kemenangan yang pantas. Kami bisa saja berhasil menghasilkan gol. Kami masih melakukan pekerjaan dengan baik dan bertahan dengan baik. Dan lebih mungkin jika kami membuat lebih dari satu atau dua situasi. “.

Meskipun demikian perjuangan Koln dengan pelatih barunya, cukup memberikan tanda bahwa dalam waktu dekat mereka akan mampu meraih kemenangan mengingat dua pertandingan terakhir mereka.