Icardi Yakin Bisa Bawa Inter Kembali Ke Liga Champions

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi masih menyimpan keyakinan bahwa Inter Milan punya masa depan cerah. Icardi sangat yakin jika dirinya akan bersama di arena Liga Champions bersama Nerazzurri.

Sejak pertama kali memperkuat Milan pada pada 2013 silam, Icardi memang belum pernah merasakan atmosfer Liga Champions. Kompetisi antarklub Eropa yang dia rasakan hanyalah kompetisi di kasta kedua, Liga Europa.

Liga Champions sudah lama tidak dirasakan oleh Icardi karena Inter Milan terakhir kali tampil di kompetisi tersebut pada musim 2011/2012 silam. Setelah itu, Inter Milan selalu gagal finis di zona tiga besar klasemen akhir Serie A untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Icardi juga sudah dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Penyerang berkebangsaan Argentina itu kemungkinan besar juga tak akan main di kompetisi Eropa sama sekali karena Inter Milan saat ini masih terpaku di peringkat kedelapan.

Akan tetapi, Icardi mengatakan bahwa dia tidak harus berpindah klub untuk bisa tampil di kompetisi kasta teratas antar klub Eropa itu. Mantan pemain Sampdoria ini sangat optimis bisa mengantarkan timnya kembali ke Liga Champions.

“Liga Champions? Ya, saya yakin bisa main di sana dengan memakai seragam Inter Milan,” tulis Icardi dalam akun Instagram pribadinya.

“Inter Milan adalah tim yang membuat saya berkembang, karena Inter Milan adalah tim yang membawa saya ke posisi yang selalu saya inginkan, karena Inter Milan adalah tim yang sudah memberi saya kehormatan dan tanggung jawab untuk menjadi seorang kapten, sesuatu yang selalu saya genggam dengan kebanggaan,” katanya.

Inter Milan saat ini sedang berada dalam periode buruk usai gagal menang dalam delapan laga terakhirnya di Serie A. Atas hasil buruk, manajemen klub membuat keputusan mengejutkan dengan memecat Stefano Pioli dari jabatan pelatih baru-baru ini.

Performa buruk Inter Milan tidak dibarengi dengan peforma Icardi. Pemain yang punya nama lengkap Mauro Emanuel Icardi Rivero ini masih tetap tajam. Sejaug musim ini, Icardi sudah berhasil mencetak 26 gol di seluruh ajang kompetitif musim ini.

Incoming search terms:

  • inter milan
  • berita inter