Inggis Punya Kans Juara Dunia

Pemain muda milik tim nasional Inggris, Ross Barkley, yakin betul jika skuat Tim Tiga Singa sekarang ini memiliki semua kebutuhan yang ada unguk menjadi tim terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan. Dia menyakini bahwa Inggris punya potensi yang sangat istimewa.

Inggris sendiri sedang membangun skuat sejak dilatih oleh Gareth Southgate dalam setengah dekade terakhir. Buktinya mereka berhasil sampai ke babak semifinal Piala Dunia 2018 lalu meski dihuni hampir semuanya pemain muda.

The Three Lions pun berani menyambut masa depan gemilang karena mereka memiliki sederet talenta muda potensial. Paling baru, Selasa (26/3) dini hari WIB tadi, Inggris mampu menundukkan Montenegro dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan Piala Eropa 2020.

Barkley turut menyumbangkan sepasang gol dalam laga itu. Menurut pemain milik Chelsea ini, saat ini Inggris adalah yang terbaik dibandingkan dalam beberapa tahun belakangan. Ia menyoroti kapasitas pemain Inggris di skuat inti dan juga skuat junior. Inggris telah memulai taham menjadi tim terhebat dunia.

“Target kmi ialah menjadi negara paling hebat di dunia,” ungkap Barkley kepada Sky Sports.

“Kalian bisa melihat sendiri seperti apa kualitas yang dimiliki skuat kami, juga kami mempunyai banyak sekali pemain muda di masa mendatang. Semua pemain bekerja sama dengan baik dan masa mendatang terlihat menjanjikan untuk kami.”

“Ini merupakan momen-momen luar biasa untuk untuk mendukung timnas Inggris karena kami punya berbagai talenta di sini. Saya pernah iktu latihan dengan Jadon [Sancho] dan melilhat U-21, U-20, disanya terdapat banyak sekali potensi. Mereka sama sekali tak merasa gentar keitka memperkuat tim utama,” lanjut dia.

Eks pemain Everton ini melanjutkan, skuat Inggrsis telah lebih menyatu usai perjuangan panjang di Piala Dunia Rusia lalu. Mereka berjalan bersama-sama dan ingin berkembang menjadi lebih baik.