Inggris Berharap Besar Pada MU Di Liga Champions

manchester unitedInggris diwakili oleh lima peserta di ajang Liga Champions musim ini. Manchester United disebut-sebut sebagai tim yang layak diharapkan jadi kampiun.

United melaju ke Liga Champions usai menjadi kampiun Liga Europa musim lalu. Mereka mengikuti jejak Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Liverpool finis di zona empat besar.

Di Premier League, United adalah tim yang punya perjalanan paling oke daripada tim rival. Mereka masih belum pernah kalah di empat laga terakhir dan juga menjadi tim paling tajam serta di waktu yang sama amat bagus saat bertahan.

Usai tiga pertandingan beruntun selalu menang tanpa kejebolan, United baru tersandung saat bermain imbang kontra Stoke City akhir pekan lalu. Jala mereka pun kemasukan dua kali dalam partai yang berkesudahan 2-2 tersebut.

Melihat fakta semacam itu United diyakini bisa jadi harapan terbesar untuk Inggris dalam menjuarai lagi Liga Champions.

“Dengan anggapan performa lini pertahanan mereka hanya lengah (ketika berhadapan dengan Stoke), saya rasa MU merupakan harapan terbaik Inggris dalam menjuarai turnamen ini berkat keseimbangan yang mereka miliki,” analisa pundit Charlie Nicholas pada Express.

Dalam pertandingan yang digelar di Basel, wakil asal Swiss itu acap kali memberi kesulitna bagi tim-tim asal Inggris. Akan tetapi Basel diyakini takkan mampu melakukannya dalam kunjungan ke Old Trafford, dinihari nanti.

“Basel selalu memberikan masalah besar untuk klub-klub Inggris, termasuk United, akan tetapi mereka tidak akan berbahaya seperti sebelumnya, mereka cuma bisa menang sekali dari empat laga terakhir,” lanjut Nicholas.

Kedalaman skuat Setan Merah musim ini memang layak diacungi jempol. Usai berhasil mendapatkan tiga rekrutan anyar yakni Victor Lindelof, Romelu Lukaku dan Nemanja Matic, mereka pun mengikat kembali sang maestro Zlatan Ibrahimovic.