Ini Alasan Roberto Martinez Coret Radja Nainggolan dari Timnas Belgia

Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia

Salah satu andalan Belgia yakni Radja Nainggolan secara tak terduga tidak dimasukkan dalam tim oleh sang pelatih yakni Roberto Martinez di Piala Dunia 2018 mendatang. Martinez memutuskan mengganti Nainggolan dikarenakan posisinya dimainkan pemain lain.

Hal tersebut dipaparkan oleh salah satu jurnalis dari majalah olahraga di Belgia yang bernama Peter. Ada kisah menarik dari salah satu hal mengejutkan jelang Piala Dunia 2018 bulan lalu.

“Hal ini begitu jelas, walau banyak yang percaya atau tidak. Namun, dari hari pertama Roberto Martinez bergabung ke timnas Belgia, dia selalu menempatkan Radja di dalam skuadnya dengan satu posisi. Karena baginya pemain ini bukan gelandang yang dapat ditempatkan di semua posisi seperti di AS Roma ,” ujarnya.

Radja Nainggolan

Akan tetapi, Martinez menilai jika dirinya tak dapat merasakan kedisiplinan permainan pemain ini di tempat tersebut dan dia memperolehnya dari pemain lain.

Dia memaparkan hal lain dari alasan sang pelatih karena catatan Belgia yang tidak pernah berhasil di beberapa laga ujicoba saat Nainggolan tampil sebagai pemain nomor 10. Hal ini jelas menjadi pertanyaan karena bagi Martinez, edisi ini adalah hal yang sangat penting untuk timnasnya.

“Jika saya yang memilih pemain untuk timnas ini, saya akan menempatkan Kevin de Bruyne, Eden Hazard, serta Dries Mertens juga Nainggolan sebagai pemain keempat tim. Selain itu, gaya hidup menjadi hal yang dipikirkan Martinez. Baginya, gaya hidup Radja begitu berbeda dari kebanyakan pemain dan dirinya, ” ucap Peter.

Walau alasan tersebut, tidak digunakan Martinez secara umum untuk memutuskan tidak mengikutsertakan nama pemain ini dalam skuad timnas Belgia di Piala Dunia 2018.