Inilah Jawaban Conte Soal Keluhan Willian

Antonio Conte memberikan peringatan keras kepada Willian untuk menerima peran yang sudah diputuskan. Dengan demikian, Willian harus bisa memberikan yang terbaik untuk Chelsea dalam kompetisi lokal maupun interlokal.

Sepanjang putaran pertandingan musim ini, Willian baru tercatat membuat penampilan sebagai starter sebanyak sembila kali dan baru memberikan 45 menit bermain selama enam pertandingan terakhir.

Menanggapi situasi yang terjadi, Willian sempat beberapa kali memberikan raut wajah kecewa atas keputusan Conte yang selalu memberikan kesempatan kedua. Sempat terpikir dari sang pemain sendiri ingin menerima tawaran dari Manchester United sebagaimana Jose Mourinho ketika itu baru menjabat sebagai pelatih.

Willian sudah mengeluarkan pendapatnya, kini giliran Conte yang buka suara dan berkata: “Mengapa anda bertanya pada saya soal Willian dan bukan soal Hazard di awal musim, atau Pedro meski mereka mengalami situasi yang sama?”.

“Dalam setiap pertandingan, saya harus membuat keputusan untuk tim. Kembali saya buka, dimana seorang pemain harus merasa bahagia untuk bisa bertahan dan bermain untuk Chelsea, untuk fans. Mereka harusnya bahagia jika bermain sebagai starter maupun hanya duduk di bangku cadangan dan kemudian masuk sebagai pemain pengganti,”

“Menurut saya semua pemain Chelsea cerdas dan bisa menerima situasi yang sudah ada. Hazard menerima situasi semacam ini di awal musim, sebelum dia menemukan form terbaiknya. Demikian juga dengan Pedro,”

“Ketika anda masuk ke tim yang besar, maka anda harus siap menerima situasi ini. Di saat yang bersamaan, seorang pemain harusnya bangga menjadi bagian dari sebuah tim besar. Ini harus berjalan seimbang dan jika ini berjalan, maka ada rasa kepuasan dalam diri pemain.” Conte mengakhiri.