Inilah Jawaban Guardiola Saat Ditanya Siapa Yang Layak Menjadi Starter Striker Di Timnas Brasil

Belum lama ini Manajer Manchester City Pep Guardiola tak menyangkal anggapan bahwa Gabriel Jesus lebih layak untuk menjadi starter dibandingkan rekannya di timnas Brasil yaitu Roberto Firmino. Meskipun demikian, Ia juga tak mendukung hal tersebut. Berikut adalah apa yang diungkapkannya saat ditanya siapakah yang layak untuk menjadi starter striker di timnas Brasil.

Guardiola tak memihak antara Roberto Firmino vs Gabriel Jesus

Guardiola tak memihak antara Roberto Firmino vs Gabriel Jesus

Memang Firmino telah menikmati puncak karirnya di musim ini bersama Liverpool. Pasalnya pemain yang telah direkrut dari Hoffenheim tiga tahun lalu itu, telah menghasilkan pencapaian gol tertingginya selama hidupnya. Ia mampu mencetak 27 gol dari 52 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetisi.

Meskipun demikian, pemain asal brasil itu kini menjadi perdebatan publik dengan rekan senegaranya Jesus, untuk menentukan siapakah yang lebih layak menjadi pemain starter di timnas Brasil.

Pelatih klub Jesus yaitu Guardiola,  telah melatih sang pemain ia pindah ke Etihad dari Palmeiras pada Januari 2017 lalu. Namun saat ditanya oleh media ESPN  tentang situasi tersebut, Ia mengatakan, “Ini masalah Tite, bukan masalah saya. Tapi ini perdebatan. “.

“Saya dapat membayangkan seperti apa Brasil di Piala Dunia pada tingkat media. Jika Anda memainkannya, Anda harus memainkan yang lain, jika Anda memainkan yang lain, Anda harus memainkannya. Ini adalah diskusi tanpa akhir. ”

“Namun Beruntung bagi Brasil bahwa mereka memiliki dua striker luar biasa.”, lanjutnya.

Jesus sendiri telah mencetak sembilan gol dalam 15 penampilan untuk timnas Brasil, termasuk beberaoa penampilan saat kualifikasi Piala Dunia tahun ini. Sementara  Firmino hanya mencetak lima gol dalam 18 peluang dengan Selecao, dan hanya sekali pada saat Tite memimpin.

Gabriel Jesus digantikan Roberto Firmino saat bertanding bersama di timnas Brasil

Gabriel Jesus digantikan Roberto Firmino saat bertanding bersama di timnas Brasil

Guardiola menambahkan: “Gabriel memiliki energi, hasrat yang menular, dan pergerakannya… Saya pikir ini akan dimaklumi karena usia. Firmino lebih tua, Ia telah bermain di tempat lain. ”

“Saya pikir Gabriel tidak akan pernah kehilangan energi dan itu luar biasa dalam solidaritas dengan kualitasnya, tetapi seiring waktu dia akan menjadi pemain yang lebih bijaksana, dia akan mengerti kapan untuk membuat gerakan itu dan yang lainnya.”,

“Firmino adalah pemain yang lebih tua, dengan kualitas yang mengesankan, saya bertemu dengannya di Hoffenheim. Dia pemain yang tahu cara bermain, adalah pencetak gol seperti Gabriel. [Brasil] memiliki dua striker yang fantastis.”.

Itulah yang diungkap Pep Guardiola saat ditanya siapakah yang layak untuk mejadi starter striker. Mungkinkah pelatih Manchester City ingin memilih Roberto Firmino namun segan dengan Gabriel Jesus? Namun yang jelas kedua rekan Neymar berharap bisa bermain di Piala Dunia 2018 dan memenangkannya.