Inilah Skuat Resmi Timnas Inggris Untuk Piala Dunia 2018

Inggris Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, baru saja merilis skuat resmi yang sudah dipastikan memuat 23 pemain terbaiknya yang akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2018.

Keputusan Southgate terbilang cukup berani, disaat para pelatin lain membuat pengumuman skuat sementara, Southgate malah melakukan keputusan resmi skuat Timnas Inggris yang akan berlaga di Rusia bulan Juni mendatang.

Dalam keputusannya ini, Southgate banyak memberikan kejutan. Dimana yang pertama datang dari sebuah keputusan berani memasukan nama bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Di usia 19 tahun, Trent mendapat banyak keraguan lantaran minim pengalaman.

Akan tetapi satu hal yang mengangkat namanya adalah keberhasilan Trent membantu Liverpool mencapai banyak kesuksesan di musim ini, dan salah satunya adalah berlaga di pentas Final Liga Champions kontra Real Madrid pada tanggal 27 Mei 2018.

Sedangkan sebuah keputusan yang sudah bisa diprediksi akhirnya benar terjadi, dimana sang pelatih enggan membawa Joe Hart ke Rusia. Tentu saja ini tidak mengejutkan lagi. Dan tak berbeda nasibnya dengan gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Nasib buruk yang diterpa dua pemain tersebut tak lantas diterima oleh dua pemain andalan dari tim lainnya, macam Ashley Young dari Manchester United dan Fabian Delph yang merupakan pemain Manchester City bakal dipastikan mengisi slot pemain Timnas Inggris.

Southgate menilai dua pemain Manchester tersebut sangat bisa membantu Inggris disaat melakukan perubahan formasi, pasalnya Young dan Delhp merupakan pemain serba bisa. Adapun satu keputusan lain yang paling mengejutkan adalah Southgate berani memanggil Ruben Loftus-Cheek.

Pemain satu ini terbilang masih sangat mentah karena kurang akan pengalaman bermain di ajang internasional atau pun kompetisi besar di Liga domestik. Terlepas dari itu, Southgate memiliki pendapat sendiri, dimana dia menyebut bahwa mantan pemain Chelsea itu sudah tumbuh menjadi pemain dewasa dan bisa menjadi senjata rahasia Inggris di Piala Dunia nanti.

Inggris Piala Dunia 2018

Berikut skuat resmi Inggris untuk Piala Dunia 2018 Rusia:

Penjaga Gawang: Jack Butland (Stoke), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley).

Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kieran Trippier (Tottenham), Danny Rose (Tottenham), Ashley Young (Manchester United), Fabian Delph (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City), John Stones (Manchester City), Harry Maguire (Leicester), Gary Cahill (Chelsea), Phil Jones (Manchester United).

Gelandang: Eric Dier (Tottenham), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Dele Alli (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool).

Depan: Harry Kane (Tottenham), Jamie Vardy (Leicester), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Danny Welbeck (Arsenal).

Di Piala Dunia 2018 nanti, Inggris akan melakukan partai perdana kontra Tunisia pada hari Selasa, 19 Juni 2018 pada pukul 01:00 WIB, setelah ini, mereka akan bertarung kembali dengan Belgia dan Panama di Grup D. Ingin melihat berita lengkap seputar persiapan Inggris, Anda bisa klik==>>> Ramalan Skuat Andalan Inggris di Piala Dunia 2018.