Inilah Wasit Final Perancis Vs Kroasia

Final Piala Dunia Perancis Vs Kroasia

Final Piala Dunia 2018 antara Perancis Vs Kroasia akan menjadi pesta penutup pecinta sepakbola dunia yang tak mungkin bisa dilewatkan. Untuk itu, segala informasi perihal laga itu harus benar-benar tersampaikan karena akan menjadi informasi yang bermanfaat.

FIFA selaku bada sepakbola dunia menunjukan tugasnya dengan menyampaikan informasi perihal penunjukan wasit yang akan memimpin laga kramat tersebut. Wasit yang beruntung adalah wasit asal Argentina, Nestor Pitana sebagai pengadil laga final Piala Dunia 2018 Rusia.

Pertandingan yang resmi digelar di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu, 15 Juli 2018 nanti. Pitana memiliki rekam jejak karir yang cukup bagus sebagai wasit FIFA. Terbukti di pargelaran Piala Dunia ini, dirinya sudah ditugaskan sebanyak empat kali.

Pertama dalam partai pembuka Rusia vs Arab Saudi, Meksiko vs Swedia, laga babak 16 besar Kroasia vs Denmark, serta partai perempat final Uruguay vs Prancis. Di laga final, Pitani akan ditemani oleh dua asisten bernama Hernan Maidana dan Juan Belatti, serta ofisial keempat Bjorn Kuipers dan sang asisten, Erwin Zeinstra, keduanya berasal dari Belanda.

Tak kalah menarik dari partai final, perebutan juara 3 antara Belgia Vs Inggris yang juga layak untuk disaksikan. FIFA pun menunjuk wasit asal Iran yang pernah bertugas di Liga Indonesia, Alireza Faghani sebagai pengadil. Adapun jadwal pertandingan juara 3 akan terjadi pada hari Sabtu, 14 Juli 2018.

Karir Pitana

Wasit Final

Berdasarkan catatan yang ada, Pitana sudah mulai terjun sebagai wasit resmi FIFA sejak 2010. Debut internasional Pitana terjadi dalam laga Piala Dunia U-17 pada tahun 2013. Bagai karir kilat, Pitana mendapat kepercayaan dengan masuk ke dalam daftar wasit Piala Dunia 2014 Brasil.

Dengan karir yang terus meningkat tanpa ada cacat, maka Pitana tercatat sebagai wasit asal Argentina kedua yang sukses terpilih memimpin partai Final Piala Dunia setelah sebelumnya terjadi pada Horacio Elizondo pada final edisi 2006 antara Italia vs Prancis.

Statistik Final Rusia 2018

Prediksi Prancis Vs Kroasia 15 Juli 2018

Perancis sejauh ini masih menjadi tim yang diunggulkan ketimbang Kroasia. Perjalanan mereka yang sangat halus tanpa ada kekalahan, menjadi dasar kuat Paul Pogba cs akan menjadi juara. Memulai lolos sebagai juara Grup C, Perancis berhasil menyingkirkan Argentina dalam babak 16 besar.

Tak puas menyingkirkan negara bagian Amerika, Perancis kembali mengalahkan Uruguay di perempat final untuk kemudian memastikan satu tempat di final dengan menundukkan Belgia di semifinal.

Tak berbeda jauh dengan Perancis, Kroasia juga berjalan dengan sangat mulus meski harus melewati beberapa drama adu penalti. Dalam babak fase grup, Luka Modric cs mampu meraih semua kemenangan dan menjadi juara Grup D.

Selanjutnya mereka berhasil mengubur mimpi Denmark dan tuan rumah Rusia lewat adu penalti sebelum menang atas Inggris lewat perpanjangan waktu di semifinal.

Sebagai informasi tambahan bahwa Partai Final Perancis Vs Kroasia sendiri akan digelar pada jam 21:00 WIB yang akan disiarkan langsung oleh Trans Tv.