Italia Pastikan Chiellini Absen Kontra Spanyol

Pemain kawakan, Giorgio Chiellini terpaksa kembali lebih awal sebelum waktunya. Melalui situs resmi timnas Italia memastikan bahwa pemain bertahan Juventus tersebut mengalami cedera pada bagian betis dan harus dipulangkan ke Juventus.

Kehilangan Chiellini jelas menjadi pukulan berat Italia, pasalnya mereka akan berhadapan dengan Spanyol dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada hari Minggu, 3 September 2017 bertempat di Santiago Bernabeu, Madrid.

Sudah dipastikan tidak akan memperkuat lini pertahanan Italia, Chiellini pun harus dipulangkan ke Juve untuk menjalani beberapa perawatan dan belum bisa dipastikan sampai kapan cedera itu akan sembuh. Dan Juve sendiri telah menjadi perantara Italia untuk membenarkan kabar tersebut, berikut pernyataan Juve terkait cedera Chiellini.

“Datang sebuah berita kurang mengenakan terkait cedera yang datang dari Coverciano markas latihan timnas Italia,”

Berdasarkan pernyataan Juve, Chiellini mengalami gangguan otot di betis kanannya dan meninggalkan kamp latihan timnas Italia setelah menjalani tes klinis dan tes didiagnosis awal. Adapun cedera ini bukan yang pertama bagi sang pemain, dalam catatan yang ada, Chiellini sudah pernah menderita musim lalu.

Kepastian cedera ini menambah derita Bianconeri, bagaimana tidak?. Chiellini masuk sebagai pemain ketiga Juve yang mengalami cedera, dimana sudah ada nama Sami Khedira dan Claudio Marchisio yang berada dalam meja perawatan Juve.