Jadi Bintang Kemenangan Chelsea, Batshuayi tak Permasalahkan Bangku Cadangan

Michy Batshuayi muncul sebagai bintang kemenangan Chelsea dikala menjamu Watford dilanjutan pekan ke-9 Premier League Inggris akhir pekan kemarin. Pada kesempatannya, Batshuayi menyampaikan bahwa dirinya selalu fokus untuk melakukan tugasnya meski harus bermain dari bangku cadangan.

Terlepas dari itu, Batshuayi mengaku senang bisa melihat The Blues kembali dalam tren kemenangan. Batshuayi yang keluar sebagai penyelamat muka Chelsea dikandang sendiri, telah berhasil mencetak dua gol dikala timnya menang atas Watford.

Dua gol Batshuayi dianggap sangat penting karena membawa The Blues menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal sebelum gol keduanya mengunci kemenangan. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea sempat unggul lebih dahulu lewat gol dari Pedro Rodriguez. Namun tuan rumah sempat terkejut dengan gol Abdoulaye Doucoure dan Roberto Pereyra yang sukses membuat Thibaut Courtois mengambil bola digawangnya.

Sikap pantang menyerah yang dikeluarkan Chelsea telah membuat perbedaan, datang sebagai pemain pengganti Alvaro Morata pada menit ke-60. Batshuayi langsung tancap gas dan sukses menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Cesar Azpilicueta kembali membawa tuan rumah unggul.

Masuk dimenit injury time, Batshuayi mencetak gol keduanya sekaligus memastikan The Blues menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini berarti sangat penting bagi The Blues, dimana mereka sudah dua kali kalah beruntun di Premier League dan hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra AS Roma di Liga Champions kemarin.

“Muncul dari bangku cadangan adalah momen yang sulit bagi saya, tapi saya tetap fokus setiap hari untuk bekerja dan berlatih keras. Hari ini saya menuntaskan tugas saya dan berhasil mencetak dua gol. Saya sangat bahagia untuk meraih tiga poin di momen yang sulit bagi Chelsea.” demikian pernyataan singkat Batshuayi sesi wawancara dengan awak media Inggris.