Jelang Arsenal VS City, Guardiola Puji Sanchez

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan pujian kepada penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Guardiola menilai jika Sanchez nyaris berada di level yang sama dengan Lionel Messi. Pujian tersebut diuangkapkan oleh Guardiola jelang duel kedua tim.

City akan beradu kekuatan dengan Arsenal dalam partai semifinal Piala FA, Minggu (23 April 2017). Pemenang dalam pertandingan ini akan bertemu dengan Chelsea di babak final. Di pertandingan semalam, Chelsea yang duluan memastikan satu kursi di babak final usai mengalahkan Tottenham Hotspurs 4 – 2.

“Bagaimana klub-klub besar meningkatkan kekuatan mereka? Tentu saja dengan pemain-pemain yang lebih baik. Jadi tentu saja klub-klub di seluruh dunia tahu bagaimana situasinya,” ungkap Guardiola seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Ketika pemain-pemain top datang ke Barcelona, mereka sudah tahu dimana level Lionel Messi. Tapi menurut saya Alexis cuma satu tingkat di bawah Leo. Alexis adalah pemain yang amat luar biasa dan saya senang melihat permainannya bersama Arsenal sejauh ini, apalagi dengan gol-golnya.

Masa depan Alexis Sanchez bersama The Gunners sendiri sedang menjadi spekulasi dalam beberapa waktu terakhir, dengan kontraknya sendiri akan habis pada pertengahan tahun 2018 dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda dia akan memperbarui kontraknya.

Guardiola yang pernah menjadi manajer Alexis Sanchez semasa di Barcelona, dikabarkan sebagai salah satu pihak yang berminat untuk merekrut pemain yang musim ini sudah mencetak 23 gol di seluruh ajang kompetitif untuk Arsenal tersebut.

Gol paling anyar Alexis Sanchez membantu The Gunners menang 2 – 1 atas Middlesbrough akhir pekan kemarin. Guardiola menilai jika aksi semacam itulah yang membuat penyerang tim nasional Chile tersebut ada di level yang berbeda dari pemain lain.

“Pemain-pemain hebat melakukan hal-hal semacam itu, itulah yang menjadi pembeda antara Alexis dengan pemain-pemain kebanyakan. Dia adalah salah satu pemain yang sudah sampai pada level tersebut,” tutup Guardiola.

Incoming search terms:

  • jelang arsenal VS mu